Pakai Deodorant di Malam Hari

Tips terlihat fresh meskipun belum mandi yang pertama adalah memakai deodorant di malam hari. Ini bukan bermaksud merencanakan untuk tidak mandi esok harinya ya? Namun, mulai dari sekarang sebaiknya biasakan memakai deodorant di malam hari sesudah mandi. Selain mengantisipasi ketika esoknya tidak sempat mandi, memakai deodorant malam hari ketika tubuh tidak melakukan banyak aktivitas dan ada sedikit kelembapan akan membuat deodorant bekerja maksimal. Dengan begini kamu tidak perlu khawatir akan bau badan tak sedap esok paginya. Namun, jika masih dirasa kurang wangi, kamu bisa mengoleskannya kembali sebelum bepergian. So, tak ada salahnya kamu terapkan life hacks ini, Beautynesian!
 

source: https://www.dreamstime.com

Sikat Gigi

Mau tidak mandi sekalipun tetap jangan lupa untuk sikat gigi ya, Beautynesian! Meskipun tidak mandi, nafasmu harus tetap segar biar tidak bikin orang lain ilfil dengan bau mulutmu. 

 

source: https://id.pinterest.com
baca juga

Cuci Muka dan Pakai Facial Water Spray

Muka biasanya yang pertama menjadi pusat perhatian. So, selain sikat gigi hal penting lainnya yang harus kamu lakukan meskipun tidak mandi adalah cuci muka. Selain untuk menjaga penampilan tetap fresh, kebersihan wajah juga harus selalu terjaga. Mau lebih fresh lagi? Kamu bisa semprot wajah dengan facial water spray untuk membuatnya tetap segar berseri sepanjang hari.

 

source: https://id.pinterest.com

Pakai Pewangi Rambut

Beauty hack lainnya untuk tetap tampil cantik dan wangi meskipun tidak mandi adalah memakai pewangi rambut atau parfum rambut atau hair mist. Untuk hair mist bisa kamu semprotkan langsung pada rambut. Sedangkan jika tidak ada hair mist kamu bisa pakai parfum rambut. Caranya, semprotkan parfum pada sisir lalu gunakan untuk menyisir rambut. Membuat rambut wangi juga bisa menjadi tips tampil fresh meskipun belum mandi. 

 

source: https://miignon.com
baca juga

Dry Shampoo

Bagaimana jika kamu tidak mandi tapi rambut terasa lepek? Solusinya adalah dry shampoo. Life hacks ini memang sudah biasa dilakukan oleh kaum hawa. Selalu sedia dry shampoo baik di rumah atau saat bepergian ya! Dry shampoo akan membantu menyerap minyak dan membuatnya lebih fresh meskipun kamu tidak keramas. Bagaimana kalau kamu tidak punya dry shampoo? Tetap ada solusinya atau beauty hack kok! Kamu bisa memanfaatkan bedak bayi sebagai pengganti dry shampoo. 

 

source: https://id.pinterest.com

Pakai Body Lotion

Mau tetap fresh dan wangi meskipun tidak mandi? Silahkan kamu oleskan body lotion ke seluruh tubuh. Kamu bisa pilih body lotion dengan wangi citrus, seperti jeruk, lemon, jeruk nipis atau grapefruit yang akan membuatmu jadi lebih segar seperti habis mandi.

 

source: https://www.vemale.com

Pakai Parfum dengan Benar

Sering dengar nggak sih kalimat, "meskipun belum mandi yang penting wangi?" Memang ini ada benarnya juga sih. Wangi bisa kamu dapatkan dari memakai parfum. Masalahnya sudah benarkah cara kamu memakai parfum selama ini? Nah, tips cerdas memakai parfum ketika tidak mandi adalah dengan menyemprotkan parfum di area tertentu seperti leher, pergelangan tangan dan siku bagian dalam. Menyemprotkan parfum pada 3 titik nadi tersebut akan membuat parfum bertahan lebih lama.

 

source: https://id.pinterest.com

Pakai Lipstick, Lip Gloss atau Lip Tint

Kalau memakai makeup lengkap dirasa kurang nyaman, setidaknya kamu bisa aplikasikan bedak tipis-tipis dan jangan lupa lipstick, lip gloss atau lip tint sebagai sentuhan akhir. Pewarna bibir akan sangat membantu kamu untuk menutupi wajah yang pucat karena tidak mandi.

 

source: https://id.pinterest.com