1. Cari Penyebab Jenuh

Jenuh berpacaran atau jenuh dengan pacar bukan suatu hal baru yang terjadi ketika kamu menjalin sebuah hubungan. Ketika jenuh melanda, hal pertama yang harus kamu cari tahu adalah alasan kenapa kamu jenuh dengan pacar? Selalu mulailah dari diri kamu terlebih dahulu, karena jenuh itu bisa saja terjadi karena perilaku kamu sendiri. 

Kalau kamu masih bingung dengan masalah percintaan kamu, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikan seputar percintaan kamu di beautynesia.id/forum lho.

source: https://id.pinterest.com

2. Berpetualang atau Mencoba Hal Baru dengan Pacar

Awal-awal menjalin cinta memang terasa indah, bahkan tiap hari bawaannya pengen ketemu terus. Namun, bagaimana jika suatu hari kamu mulai jenuh? Kalau kalian melakukan hal yang sama terus-terusan bersama pacar tentu akan jenuh. Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, misal merencanakan petualangan seru yang nggak terlupakan atau jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi. 

 

source: https://id.pinterest.com
baca juga

3. Ingat Kembali Momen-Momen yang Membuat Kalian Bahagia

Jatuh cinta memang berjuta rasanya, semua bahkan terasa indah. Hal sekecil apapun bisa menjadi kebahagiaan tersendiri untukmu. Namun, seiring berjalannya waktu, hal-hal kecil itu akan mulai terasa membosankan. Untuk menghilangkan rasa bosan terhadap pacar salah satunya dengan mengingat kembali momen-momen yang membuat kalian bahagia. Mungkin bisa flashback dengan mencoba mengingat kembali awal kalian bisa jatuh cinta, waktu kalian masih PDKT, kejutan-kejutannya atau perhatiannya

 

source: https://id.pinterest.com

4. Perbaiki Komunikasi atau Ubah Pola Komunikasi

Komunikasi menjadi kunci utama dalam setiap hubungan, namun komunikasi yang terlalu intens terkadang justru mengundang rasa jenuh datang di tengah-tengah cinta kalian. Meskipun demikian bukan berarti untuk mengatasi jenuh kamu harus hilang komunikasi sama sekali. Tetaplah berkomunikasi namun perbaikilah komunikasimu atau ubah pola komunikasi. Misalnya nih, jika selama ini kalian berkomunikasi lewat telepon atau chat maka sesekali cobalah untuk kembali ke surat-menyurat. 

 

source: https://teen.kapanlagi.com
baca juga

5. Seringlah Ajak Pasangan Bercanda atau Tertawa Bersama

Tahukah kamu, bahwa humor adalah salah satu cara ampuh juga untuk mengatasi rasa jenuh? Maka dari itu, sering-seringlah mengajak pasanganmu bercanda dan tertawa bersama. Ingat juga bahwa tertawa dapat memperkuat ikatan cinta antara kamu dengan pacar. Kamu bisa menonton film komedi, saling menceritakan lelucon, dll. 

 

source: https://id.pinterest.com

6. Saling Memuji

Seberapa seringkah kamu dan pacar kamu saling memberikan pujian? Atau kapan terakhir kalian saling memuji satu sama lain? Ketika awal pacaran, pujian-pujian bisa muncul tiap jam atau bahkan tiap menit. Namun, ketika sudah lama menjalin hubungan asmara biasanya sudah lupa untuk memberikan pujian-pujian. Hal ini bisa jadi karena seringnya bertemu sehingga merasa tidak ada lagi hal istimewa dari diri masing-masing bahkan sampai akhirnya merasa jenuh. Nah, untuk mengatasi hal ini sebisa mungkin tetaplah memberi pujian akan kelebihan masing-masing dan buat pasangan tahu betapa pentingnya kehadiran mereka dalam hidupmu. 

 

source: https://id.pinterest.com

7. Memberi Kejutan

Siapa sih yang tidak suka diberi kejutan manis? Saling memberikan kejutan bisa membuat hubungan cinta kalian lebih berwarna, sekecil apapun bentuk kejutan itu. Enggak perlu sesuatu yang mewah dan mahal, misalnya nih, daripada hanya sekedar bertanya lewat chat atau telepon, "kamu sudah makan, belum?" alangkah baiknya jika kamu memberi kejutan dengan datang ke rumahnya membawakan makanan.

 

source: https://www.allcal.com