Menggunakan Mascara yang Waterproof
Salah satu tips dalam mengaplikasikan mascara pada bulu mata bagian bawah ialah dengan menggunakan mascara yang waterproof, ladies. Mascara yang ada di bulu mata bawah rentan banget smudging sehingga akan membuat bagian bawah mata kamu menjadi menghitam. Nah, oleh sebab itu, kamu wajib menggunakan mascara yang waterproof untuk mencegah terjadinya masalah tersebut ya!
 

source: http://www.dailymail.co.uk/



Memilih Wand Mascara yang Berukuran Kecil
Cara memanjangkan bulu mata bawah tanpa membuat bagian bawah mata kamu menjadi kotor ialah dengan menggunakan wand mascara yang kecil, ladies. Dengan wand yang kecil, kamu bisa mengaplikasikan mascara secara presisi hanya pada bulu-bulu mata bagian bawah serta tidak mengenai bagian bawah mata kamu. Tenang saja, mascara dengan wand yang kecil bisa kamu temukan dengan mudah di toko makeup kok.
 

source: https://www.pinterest.com/
baca juga



Menggunakan Mascara Primer
Meski tidak menggunakan eyelash extension, kamu tetap bisa membuat bulu mata bawah kamu menjadi badai kok. Caranya ialah dengan memulaskan mascara atau eyelash primer pada bulu mata kamu. Primer ini akan membuat mascara kamu menjadi lebih menempel di bulu mata serta membuat bulu mata menjadi terlihat lebih bervolume dan panjang, lho! Just like an eyelash extension effect, ladies!
 

source: http://www.revelist.com/



Menggunakan Teknik “Tarik Keluar”
Untuk mendapatkan hasil bulu mata bawah yang badai tatpi tetap natural, kamu bisa menggunakan teknik ‘tarik keluar’, Beautynesian. Jadi aplikasikan mascara dari bagian akar bulu mata bawah, dan tarik ke samping luar, ke arah garis luar wajah kamu. Selain itu, jangan mengaplikasikan mascara hingga ujung bulu mata bawah kamu jika ingin hasilnya natural ya.
 

source: https://www.elitedaily.com/
baca juga



Memanfaatkan Sendok atau Kartu
Nah, untuk menghindarkan bagian bawah mata kamu dari mascara yang menempel, kamu bisa memanfaatkan sendok atau kartu, ladies. Cukup letakkan sendok atau kartu di bawah bulu mata bawah kamu sehingga kotoran dari mascara akan menempel di kartu/sendok tersebut, bukan di bagian bawah mata kamu.
 

source: https://www.pinterest.com/