Gesekan


source: https://www.today.com

Hal pertama yang bisa menyebabkan kulit siku dan lutut menghitam adalah gesekan yang terjadi terus menerus. Misalnya saat sedang menulis di meja, bagian siku pasti akan menempel dan mengalami gesekan. Ketika latihan di matras yoga pun, lutut kamu bisa tergesek dan menghitam. Meskipun efeknya tidak langsung, namun gesekan pada kulit bisa menimbulkan luka kecil yang membuat kulit menjadi trauma. Akibatnya, warna kulit pun akan menggelap.


Kulit Kering


source: https://sheabutter.com

Kulit yang kering ternyata bukan hanya berefek buruk untuk wajah, namun juga untuk siku dan lutut kamu. Kurangnya hidrasi pada kulit dapat menyebabkan sel kulit lebih cepat mati dan menimbulkan bintik-bintik hitam. Jika dibiarkan, hal ini bisa jadi pemicu menggelapnya kulit siku dan lutut. Untuk itu, kamu harus lebih memperhatikan kelembapan kulit siku dan lutut dengan memilih body lotion yang tepat.

baca juga

Citra Nourishing White UV dengan kandungan alpukat, madu dan 10x vitamin E merupakan pilihan yang paling tepat untukmu. Bukan hanya melembapkan, body lotion ini juga efektif membuat siku dan lutut kamu tampak lebih cerah.

Alpukat merupakan bahan alami yang tinggi kandungan asam oleat yang sangat baik untuk mempertahankan kelembapan di lapisan epidermis kulit. Bukan cuma itu, kandungan ini juga bisa mencegah kulit mengelupas akibat kekurangan cairan dan dehidrasi. Alpukat juga mengandung kalium dan mineral yang tinggi sehingga dapat mengembalikan elastisitas kulit.
 
Sementara itu, madu kaya akan kandungan gula higroskopik yang bekerja dengan sangat baik sebagai moisturizing agent. Kandungan ini bisa menyerap serta mempertahankan kondisi air di dalam kulit untuk menjaganya tetap lembap. Bukan cuma itu Ladies, kandungan antioksidan yang tinggi pada madu juga bisa membantu mengatasi warna kulit yang menggelap lho. Dengan pemakaian secara teratur, warna kulit kamu akan tampak lebih cerah.
 
Terakhir, ada kandungan 10x vitamin E yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini bukan hanya bisa melindungi kulit dari polusi, tapi juga membuatnya tampak lebih cerah.
 
Citra Nourishing White UV dengan kombinasi 100% bahan alaminya bisa melembapkan kulit hingga 24 jam. Bahkan kamu bisa langsung merasakan siku dan lutut yang lebih cerah dan lembap hanya dalam waktu 2 minggu. Eits, tapi bukan hanya untuk siku dan lutut. Citra Nourishing White UV pastinya juga bisa kamu gunakan di seluruh bagian tubuh.


Penumpukan Kulit Mati


source: https://www.womenfitness.net

Hal yang ternyata juga bisa menimbulkan kulit siku dan lutut menghitam adalah adanya penumpukan kulit mati di bagian tubuh tersebut. Karena itu, penting bagi kamu untuk rajin melakukan scrubbing pada kulit setidaknya seminggu sekali. Namun, sebaiknya kamu memilih scrub dengan butiran yang lembut ya, Ladies. Jangan sampai scrub yang kamu gunakan terlalu kasar sehingga justru berpotensi melukai kulit.