1. Pilih Maskara

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan maskara. Mulai dari warna, aplikator, fungsi dan formulanya harus kamu pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Untuk warna pada umumnya yang dicari adalah hitam karena dapat membuat mata terlihat lebih lebar. Tapi, kalau rambut kamu diwarnai dengan warna terang lebih baik pakai maskara warna cokelat agar tidak terlalu berlebihan. Sedangkan untuk aplikator maskaranya ada bentuk tertentu yang disesuaikan dengan tujuannya, yakni bisa membuat bulu mata jadi tampak panjang, tebal atau lentik. Kalau untuk formulanya kamu bisa memilih maskara waterproof atau yang tidak waterproof. Sebaiknya maskara waterproof tidak dipakai setiap hari karena lebih sulit dibersihkan dibanding maskara biasa dan dapat membuat mata iritasi atau bulu mata cepat rontok. Jika kamu ingin membuat bulu mata semakin terlihat tebal, anda bisa mengkombinsikan dua warna maskara untuk bulu mata anda seperti hitam dan cokelat atau bisa meggabungkan 2 jenis maskara yang berfungsi menambah panjang dan volume baru dilanjutkan dengan maskara  yang melentikkan.

 

source: https://id.pinterest.com

2. Jepit Bulu Mata

Langkah selanjutnya adalah menjepit bulu mata menggunakan penjepit bulu mata. Lakukan dengan sangat hati-hati dan pelan. Tips untuk beauty eyelash bisa kamu lakukan dengan menghangatkan penjepit bulu mata menggunakan hairdryer. Pastikan agar tidak terlalu panas agar tidak membuat bulu mata rapuh dan mudah patah. Setelah itu jepit bulu dan diamkan selama 10 detik. Jika sudah lanjutkan dengan mengaplikasikan maskara. Oya, sebaiknya jangan sering-sering juga memakai penjepit bulu mata karena bisa menyebabkan akar bulu mata menjadi rapuh karena seringnya mendapat tekanan dari penjepit. 

 

source: https://id.pinterest.com
baca juga

3. Gunakan Eyelash Primer

Nah, ternyata dalam dunia kecntikan bukan hanya wajah saja yang harus diberi face primer. Bulu mata juga memiliki eyelash primer yang nantinya bisa menghasilkan efek dramatis. Kamu bisa aplikasikan eyelash primer setelah memakai penjepit bulu mata dan sebelum menggunakan maskara agar hasil aplikasi maskara lebih sempurna. Selain membuat bulu mata lebih lentik, eyelash primer sekaligus untuk merawat bulu mata agar tidak mudah rontok dan rapuh.

 
source: https://id.pinterest.com

4. Aplikasikan Maskara

Sekarang waktunya mengaplikasikan maskara deh! Awali dengan mengaplikasikan maskara di bulu mata bagian bawah secara merata. Kemudian lanjutkan dengan mengaplikasikannya di bulu mata bagian atas. Pegang maskara secara horizontal dan gerakkan dari atas ke bawah. Jika sudah, diamkan beberapa menit hingga maskara kering. Oya, kamu bisa juga mengaplikasikan maskara dengan gerakan zig-zag mulai dari akar hingga ke ujung bulu mata untuk menciptakan efek bulu mata terlihat lebih tebal dan ber-volume. Sedangkan untuk kesan bulu mata yang panjang kamu bisa aplikasikan maskara dengan gerakan horizontal dari tengah bulu mata sampai ujung dan ulangi 2 - 3x agar hasilnya lebih maksimal. Saat mulai menggunakan maskara, pandanganmu jangan lurus kedepan atau ke cermin, melainkan tundukkanlah sedikit pandanganmu agar kamu bisa dengan mudah mengaplikasikan maskara ke semua bagian bulu mata. Perhatikan juga, bahwa mengaplikasikan maskara hanya pada bulu mata, usahakan jangan sampai mengenai akar bulu mata karena hal tersebut akan menutup kelenjar pelumas.

 

source: https://journal.sociolla.com
baca juga

5. Taburkan Bedak

Tips cantik berikutnya untuk bulu mata lentik maksimal adalah dengan menaburkan bedak tabur di bulu mata sebelum maskara kering. Hal ini bermanfaat agar bulu mata terlihat makin tebal dan lebat. Kamu bisa menaburkan bedak dengan cara menepuk-nepukkan kuas bedak di bulu mata sambil menutup mata.

 

source: https://id.pinterest.com

6. Oleskan Kembali Maskara

Langkah terakhir untuk mendapatkan beauty eyelash adalah mengaplikasikan kembali maskara ke bulu mata kamu yang telah diberi bedak. Jika sebelumnya kamu mengaplikasikan secara horizontal, kali ini aplikasikan secara vertikal. Hal ini bertujuan agar maskara yang menempel di bulu mata bisa menempel sempurna. Meskipun demikian, tetap usahakan agar tidak membuat maskara jadi menumpuk di bulu matamu. 

 

source: https://id.pinterest.com

Bagaimana? Ternyata mudah bukan mendapatkan kecantikan alami dengan bulu mata lentik maksimal? 

Kalau kamu membutuhkan saran tentang makeup, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di http://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.