Banyak orang yang memilih mengkonsumsi rutin teh karena alasan kesehatan. Sebab memang tidak bisa dipungkiri jika teh mengandung kandungan yang dapat mencegah beberapa penyakit mematikan seperti stroke, arthritis hingga kanker. Bahkan tidak jarang juga teh dikonsumsi sebagai salah satu tips kesehatan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Bahkan tidak jarang banyak yang menganggap jika teh merupakan obat rileksasi tubuh yang paling manjur.

Tapi sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui tata cara atau informasi kesehatan seputar penyeduhan teh terutama pada teh celup. Terutama pada saat menyeduh teh celup di dalam air yang masih panas. Padahal cara tersebut malah akan mematikan rasa dari teh itu sendiri lho.

source: https://lifestyle.okezone.com

Penelitian Mengenai Teh

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tata cara menyeduh teh celup dalam air hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 menit saja dnegan suhu air mencapai 70 derajat celsius. Sebab merendam terlalu lama teh, tidak hanya dapat membuang kandungan baik di dalam teh tapi juga dapat berakibat buruk pada gangguan kesehatan.

Ada informasi kesehatan mengungkapkan bahwa meski merendam teh celup tidak dianjurkan terlalu lama, tapi tidak dmeikian untuk teh hitam. Kamu boleh menyeduhnya hingga 5 menit lamanya. Sementara dalam teh herbal boleh mneyeduh hingga waktu 6 menit. Tips kesehatan yang paling akurat menyebutkan bahwa tidak dianjurkan menyeduh teh celup yang sama hingga lebih dari dua kali

source: https://www.winnetnews.com/
baca juga

Bahaya Merendam Terlalu lama

Beberapa waktu yang lalu banyak penelitian yang mencurigai adanya keterkaitan antara asupan klorin pada tubuh manusia dengan kemandulan pada pria dan bayi yang lahir cacat serta penyakit mematikan seperti kanker. Maka dari itulah alasan tidak dianjurkan mencelup teh lebih dari 5 menit karena dikhawatirkan klorin yang terdapat pada bungkus teh akan ikut larut di dalam teh.

Mengetahui hal tersebut, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pun tidak tinggal diam kemudian mengklarifikasi hal tersebut. Dalam jawaban singkatnya BPOM mengatakan bahwa kabar tersebut tidak benar adanya, dikarenakan klorin sebetulnya tidak dilibatkan dalam pembuatan kantung teh. Penjelasan BPOM pun berlanjut, bahwa kantung teh celup terbuat dari kertas craft yang dilapisi pelastik plietilen yang memiliki fungsi perekatan panas.Dan sudah tidak menggunakan klorin sebagai pemutih. Maka dari itu, sangatlah penting mengkonsumsi teh celup yang sudah terdaftar BPOM.

source: http://www.ringkaskata.com

Cara Paling Baik Mengkonsumsi teh

Lalu bagaimana cara terbaik dalam mengkonsumsi teh? Ya, cara terbaik adalah dengan dan diamkan hingga warna teh keluar. Setelah warna yang keluar dirasa cukup, kamu bisa mengangkat kantung teh dan buang bekas kantung teh yag tak lagi dipakai. Nah, jika kamu sudah tahu tata cara yang baik meminum teh, kamu bisa kembali dengan tenang mengkonsumsi teh untuk kesehatan tubuhmu. Semoga Informasi ini membantu ya ladies!

source: https://www.hellosehat.com