Ada-ada saja, berbagai brand lokal ini berlomba membuat iklan kreatif yang menghibur di bulan Ramadan. Lucu dengan tema unik yang dipililh, berbagai iklan ini berlomba untuk mewarnai bulan Ramadan dengan hiburan yang menjadi viral. Apa saja sih iklan lucu dengan tema unik dan kreatif yang bikin terbahak-bahak?

Iklan Ramayana - #KerenLahirBatin


Belum lama ini, Ramayana merilis iklan yang kemudian menjadi viral di internet. Iklan yang disutradarai oleh Dimas Djay ini mengangkat tema qasidah untuk menyambut Ramadan. Pada iklan, diceritakan seorang pria muda yang kehilangan uangnya akibat dipalak preman. Tapi hal itu ternyata tidak menghalanginya untuk belanja  pakaian baru khusus Lebaran. Satu hal yang membuat iklan ini lucu adalah sekumpulan ibu-ibu yang menyanyikan lagu qasidah serta visual iklan yang dibuat ala  tahun 90-an. Jadi ingat zaman nonton TV di masa kecil nih!

youtube:vD6Crv8b8S0
source: https://youtu.be/vD6Crv8b8S0
Ramayana Ramadhan #KerenLahirBatin Menyambut Lebaran. Iklan Ramadan Ramayana.

Iklan GO-JEK -  #CariPahala


Iklan dari salah satu jasa transportasi online satu ini juga tidak kalah menghibur. Tema “Cari Pahala” pun dipilih GO-JEK untuk menyambut Ramadan. Pada iklan berdurasi 1 menit ini, diceritakan seorang anak kecil yang mendengar ayahnya berkata “cari pahala”. Polosnya, Ia mengira “pahala” adalah nama orang, dan dirinya pun kemudian bertualang untuk mencari “pahala” yang dimaksud, mulai dari nama bengkel hingga merek kerupuk. Di akhir iklan, sang ayah akhirnya memberikan nasihat untuk mencari pahala dengan berbuat kebaikan. Pesan iklan menyentuh ini benar-benar dikemas dalam komedi yang lucu!

youtube:cyy8sO3LZC0
source: https://youtu.be/cyy8sO3LZC0
GO-JEK Ramadan - Cari Pahala
baca juga

Iklan Ichi Ocha - Wacana Forever


Terinspirasi dari film “Black Panther”, merek minuman teh ini membuat parodi lucu dengan frasa terkenal dari film tersebut. Ada istilah viral dari film besutan Mavel ini yang banyak menjadi bahan perbincangan di internet, yakni “Wakanda Forever”. Ichi Ocha kemudian membuat plesetan dari istilah tersebut dengan mengubahnya menjadi “Wacana Forever”. Lengkap dengan adegan action di atas bajaj dan pose khas “Wakanda Forever”, inti dari iklan ini menyinggung rencana buka bersama yang biasanya berakhir sebagai wacana alias gagal. Hayo, di bulan puasa ini kamu sudah sempat buka bersama dengan teman-temanmu belum, Ladies?

youtube:BGB-IgGtc9A
source: https://youtu.be/BGB-IgGtc9A
Iklan Ichi Ocha - Wacana Forever, Parody Black Panther ver. Full 60sec (2018)