Datang Berkelompok atau Grup

Ajak beberapa teman atau saudara untuk berwisata ke Bali. Biarkan mereka yang memiliki pengetahuan lebih banyak yang menganggarkan budget untuk pergi ke Bali. Pergi dengan banyak orang akan bisa mengurangi budget Minasan di Bali. Selain itu, cobalah untuk jeli melirik promo yang ditawarkan.
source: http://dikutabali.com/beberapa-tips-wisata-ke-bali-biar-jadi-murah-harus-tahu-trik-nya/

Jangan Berlibur Pada Musim Liburan atau Akhir Pekan

Musim liburan memang menyenangkan bagi sebagian turis, namun kita juga harus siap dengan kenyataan bahwa segalanya menjadi lebih mahal, tak terkecuali tiket pesawat, penginapan, dan juga makanan. Selain itu, kamu mungkin tak akan bisa menikmati apapun di tengah suasana penuh sesak. Kunjungi Bali di hari-hari kerja akan lebih hemat karena penginapan mematok harga yang lebih murah dibandingkan musim liburan. Jika kamu memilih naik pesawat ke Bali, usahakan untuk memesan tiket dengan penerbangan malam hari yang harganya jauh lebih murah dibandingkan penerbangan pagi dan siang hari.
source: http://www.pegipegi.com/travel/tips-liburan-hemat-di-bali/

Cari Penginapan atau Hotel Murah

Beberapa penginapan dan hotel di Bali dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 50.000 s/d 300.000 per malam untuk satu kamar. Beberapa penginapan murah antara lain, Guess House Hostel di Seminyak, Gong Corner Homestay di Legian, Amaris Hotel Sunset Road di Kuta, Canggu Stay di Canggu, Palma Bed and Breakfast di Jimbaran, Hostel Ubud di Ubud, Griya Widhi Guest House di Denpasar, Bali Golden Elephant Hostel di Uluwatu, Jati Hotel di Negara, Hotel Sentral di Singaraja, Kintamani Backpackers di Kintamani, Indra Pura Hotel di Lovina, Abian Boga Guest House di Sanur, Bunda 7 Bungalows di Pulau Lembongan, Paradise Palm Beach Bungalows di Tulamben, Sinar Bali 2 Bungalows di Amed, Bebau Cottage di Munduk, dll.
source: http://hotelbali.kusumatour.com/p/hotel-murah-bali.html

Pilih Transportasi Dengan Harga Terjangkau

Tidak sedikit traveler yang harus menyewa motor atau sewa taksi selama traveling di Bali, karena keterbatasan angkutan umum di sana. Namun, kini Bali sudah punya bus kura-kura dengan delapan rute. Bus kura-kura yang merupakan model shuttle bus adalah salah satu moda transportasi baru di Pulau Dewata Bali yang unik dan murah meriah. Berpusat di Denpasar, bus kura-kura sudah mempunyai delapan rute di Bali. Daerah-daerah wisata seperti Kuta, Legian, Seminyak, Sanur, dan Ubud sudah masuk dalam rutenya. Rute lain yang sedang dalam pengembangan adalah Nusa Dua. Cara menemukannya tidak sulit, Minasan cukup menunggu di bus stop yang tersebar di beberapa titik di Bali, seperti hotel dan mall. Bus kura-kura beroperasi dari pukul 09.00-23.00 Wita.
source: http://travel.detik.com/read/2015/02/06/082034/2825245/1382/bus-kura-kura-transportasi-murah--menggemaskan-di-bali

Makan di Kedai atau Warung

Untuk urusan makan, cukup di warung saja. Walaupun Minasan tinggal di hotel atau penginapan, berkelilinglah cari tempat makan yang paling murah. Di Bali banyak tersedia tempat makan yang menjual nasi campur, nasi pecel, sertabada juga warung muslim dan warung Bali.
source: http://www.backpackerindonesia.com/blogs/ojekonlinebali/tips-liburan-murah-ke-bali-ala-backpacker

Belanja Oleh-Oleh di Pasar

Biasanya pasar menjual barang dengan harga lebih murah dibandingkan dengan toko modern, demikian juga di Bali. Jangan tergoda untuk membeli suvenir yang ditawarkan toko cinderamata di pinggir jalan karena Minasan bisa membelinya dengan harga jauh lebih murah di sejumlah pasar seni yang bertebaran di Kota Denpasar dan sekitarnya. Pasar yang dapat kita datangi antara lain yaitu, Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot, dan Pasar Kumbasari.
source: http://www.pegipegi.com/travel/tips-liburan-hemat-di-bali/