Siapa sih yang enggak kenal dengan Afgan Syahreza? Artis Indonesia berwajah tampan yang satu ini ternyata sudah eksis selama 10 tahun di industri musik Indonesia. Selama 10 tahun ini, Afgan selalu produktif dalam berkarya. Setiap media berita artis Indonesia juga seringkali memberitakan tentang prestasinya. Yup! Hampir enggak pernah terdengar media berita artis Indonesia yang berbicara hal negatif dari seorang Afgan.

Dengan bangga Afgan mempersembahkan album terbarunya berjudul 'Dekade' untuk merayakan 10 tahun kariernya sebagai penyanyi. Salah satu lagu andalan dari artis yang satu ini adalah lagu 'Love Again'. Ada yang unik dari lagu yang satu ini, selain warna musiknya yang mengingatkan kita pada musik tahun 90an, video clip dari lagu ini juga bernuansa 90an. 

Video clip lagu 'Love Again' ini mengadaptasi beberapa adegan video clip dari lagu-lagu hits tahun 90an. Wah, buat kamu para generasi 90an, melihat video clip lagu yang satu ini pastinya kamu bakal langsung throwback ke masa lalu. Ini dia nih 5 video clip jadul yang muncul di video clip 'Love Again'! 

1. Reza Artamevia - Pertama


Video klip jadul yang pertama muncul adalah video clip lagu 'Pertama' dari Reza Artamevia. Adegan khas di mana Reza menggunakan baju berwarna abu-abu dan berada dalam ruangan serba putih bisa kamu lihat juga di lagu 'Love Again'. Meskipun lagu 'Pertama' ini dirilis tahun 1997, tapi lagu ini masih sering diputar di radio, lho!

source: https://www.youtube.com/
baca juga
youtube:RfU75PYUdjk
source: https://www.youtube.com/watch?v=RfU75PYUdjk
Rezza - Pertama | Official Music Video

2. M.E - Inikah Cinta


Siapa bilang boy band di Indonesia baru menjadi trend beberapa tahun belakangan? Sejak tahun 90an Indonesia juga sudah punya boy band, salah satunya adalah M.E yang terkenal dengan lagi inikah cinta. Dalam video klip 'Love Again' kamu bakalan melihat Afgan yang joged ala boy band seperti dalam video klip 'Inikah Cinta'.

source: https://www.youtube.com/
baca juga

3. Fatur & Nadila - Kulakukan Semua Untukmu


Ingat adegan pasangan yang terlihat ada di ruangan bersebelahan dan hanya dibatasi oleh tembok? Yup, adegan ini enggak lain diambil dari video klip lagu 'Kulakukan Semau Untukmu' dari Fatur dan Nadila. Lagu yang satu ini pastinya masih jadi playlist favorit kamu ketika karaoke bareng teman-teman, kan?

source: https://www.youtube.com/watch?v=FMCwl_avxDA
youtube:FMCwl_avxDA
source: https://www.youtube.com/watch?v=FMCwl_avxDA
Fatur & Nadila - Kulakukan Semua Untukmu original

4. AB3 - Kerinduanku


Video klip jadul selanjutnya yang menginspirasi video klip 'Love Again' adalah klip dari lagu 'Kerinduanku' milik AB3. Lebih tepatnya adalah adegan ketika turun hujan dan adanya kehadiran payung-payung transparan yang aesthetic. Adegan hujan memang paling romantis dan cocok ya untuk lagu cinta!

source: https://www.youtube.com/

5. NEO - Borju


Last but not least, kita juga bisa melihat sedikit cuplikan video klip lagu 'Borju' dalam video klip 'Love Again'. Meskipun lagu dan video klipnya sudah 'jadul', tapi rasanya masih tetap asik untuk didengar hingga sekarang. Setuju, enggak!

 

source: https://www.youtube.com/

Gimana? Berasa banget kan throwback-nya! Video klip 'Love Again' ini juga bisa membuktikan bahwa artis Indonesia memiliki kreativitas tinggi dan bisa menyulap hal sederhana jadi berkesan! Yuk, nonton full videonya lewat link di bawah ini!

youtube:oM2bfwKswMM
source: https://www.youtube.com/watch?v=oM2bfwKswMM
Afgan - Love Again | Official Video Clip