'Bumi Manusia' merupakan sebuah roman sejarah karya Pramoedya Ananta Toer. Sebagai salah satu karya sastra terbaik dari seorang penulis terbaik Indonesia, tentunya banyak masyarakat yang penasaran bagaimana buku ini akan difilmkan. Berbagai media berita artis Indonesia pun membahas tentang diangkatnya buku ini ke dalam film. Salah satu yang menjadi perhatian masyarakat adalah tentu saja para artis Indonesia yang berperan dalam film ini.

Banyak berita artis Indonesia yang membahas tentang Iqbaal yang berperan sebagai Minke yang merupakan tokoh utama dalam buku 'Bumi Manusia' Eits, tapi kali ini kita enggak akan membahas Iqbaal. Tokoh yang enggak kalah penting dalam 'Bumi Manusia' adalah tokoh Annelies yang merupakan pasangan dari Minke. Annelies akan diperankan oleh Mawar Eva de Jongh. Penasaran dengan artis cantik yang satu ini? Yuk, intip 5 fakta tentang Mawar Eva berikut ini! 

Keturunan Belanda-Indonesia


Sepertinya gadis cantik yang satu ini memang cocok memerankan tokoh Annelies. Sama seperti Annelies, Mawar Eva juga merupakan keturunan Belanda-Indonesia. Cewek yang lahir 26 September 2001 ini berasal dari Medan. 

source: https://www.instagram.com/film.bumimanusia/
baca juga

Sudah Tertarik dengan Dunia Seni Sejak Kecil


Di usianya yang belum genap 17 tahun, Mawar Eva sudah eksis di dunia hiburan. Ternyata, dia memang sudah menunjukkan ketertarikannya sejak masih kecil. Mawar sudah sering mengikuti event modelling sejak masih duduk di bangku TK. Ketika duduk di kelas 4 SD, dia mulai mencoba dunia akting dengan bermain FTV.

source: https://www.instagram.com/mawar_eva/

Mulai Dikenal Sejak Ajang Miss Celebrity 2015


Nama Mawar Eva pun semakin dikenal ketika mengikuti ajang Miss Celebrity tahun 2015. Meskipun usianya saat itu masih sangat muda, tetapi dia berhasil menjadi juara pertama, lho! Wah, keren banget, ya! Setelah itu pun tawaran untuk bermain dalam FTV dan sinetron semakin berdatangan.

source: https://www.instagram.com/mawar_eva/
baca juga

Menang dalam 3 Kontes dalam satu Tahun


Eits, ada yang lebih keren, nih! Ternyata menang dalam Miss Celebrity bukan satu-satunya prestasi Mawar di tahun 2015. Pada tahun yang sama Mawar juga meraih juara dalam Cardinal Awards Model 2015 dan juga juara 2 Putri Pariwisata Tanah Karo 2015.

source: https://www.instagram.com/mawar_eva/

'Bumi Manusia' adalah Film Layar Lebar Kelima untuk Mawar


Sebelum berperan sebagai Annelies dalam 'Bumi Manusia', Mawar juga sudah berperan sebagai peran utama dalam film yang juga diangkat dari novel yaitu 'Serendipity'. Tapi selain kedua film ini, Mawar juga pernah terlibat dalam film 'Promise', 'London Love Story', dan 'Tumbal'.

source: https://www.instagram.com/mawar_eva/

Nah, itu dia 5 fakta tentang Mawar Eva de Jongh. Buat kamu yang penasaran dengan filmnya, harap bersabar karena proses syutingnya baru saja dimulai!