Kulit Jadi Kemerahan


Jika suatu produk skin care nggak cocok di kulitmu, salah satu tandanya adalah muncul ruam kemerahan. Biasanya tanda ini terjadi pada jenis kulit sensitif, tapi nggak jarang juga menghampiri kulit normal. Salah satu kandungan skin care yang berpotensi menyebabkan ruam kemerahan ini adalah retinol. Bisa jadi retinol nggak memberikan efek apapun pada kulitmu dan malah menyebabkan masalah lain. 

source: https://miignon.com



 

Rasa Gatal pada Kulit


Tanda lain yang akan kamu rasakan jika produk perawatan wajah nggak berpengaruh di kulitmu adalah munculnya rasa gatal. Reaksi ini biasanya terjadi jika kulit sensitif terhadap formula skin care pada skin care routine-mu. Salah satu kandungan atau formula dalam skin care yang biasanya menyebabkan rasa gatal ini adalah fragrance. Fragrance juga kurang cocok di kulit sensitif dan berjerawat, maka itu kamu harus mewaspadai kandungan yang satu ini. Bisa saja skin care-mu nggak memberi efek apapun karena terdapat fragrance di dalamnya. 

source: http://www.adajerawat.com/




 

baca juga

Kulit Terasa Kering dan Tertarik


Well, biasanya ini terjadi ketika kulitmu bereaksi terhadap produk perawatan wajah pembersih. Jika pembersih kamu membuat kulitmu terasa kering dan seperti tertarik, maka segera hentikan pemakaian karena pembersih ini nggak akan memberi efek apapun pada kulitmu. Skin care lain yang mengandung alkohol juga bisa membuat kulit kering, lho!

source: https://www.facetofeet.com



 

Pengelupasan Kulit Secara Esktrem


Nggak cuma kemerahan atau rasa gatal. Terkadang jika produk perawatan wajah yang kamu pakai dalam skin care routine nggak memberi efek apapun pada kulit, malah bisa menyebabkan pengelupasan kulit yang ekstrem. Sebenarnya, ada dua hal yang menyebabkan pengelupasan kulit terjadi, yaitu karena reaksi alergi dan bisa juga karena efek samping dari kandungan dalam produk skin care. Daripada kulitmu rusak, lebih baik segera hentikan pemakaian jika sudah muncul tanda ini, ya!

source: https://www.vebma.com





 

baca juga

Muncul Jerawat


Tanda yang satu ini sering juga dikenal dengan istilah breakout. Istilah ini memang sering digunakan untuk menunjukkan kondisi kulit yang mengalami masalah parah setelah mencoba produk skin care tertentu. Bisa muncul komedo hingga jerawat meradang jika produk skin care nggak cocok dan nggak memberi efek apapun pada kulitmu. Kondisi ini bisa dipicu oleh kandungan dalam produk seperti silikon/dimethicone, karena bisa menyumbat pori dan menjadi penyebab timbulnya jerawat. 

source: https://patricialize.wordpress.com