Bourjois


Bourjois adalah salah satu brand makeup yang saat ini terkenal banget. Brand kecantikan asal Perancis ini memiliki produk foundation yang disebut Healthy Mix Foundation, dan menjadi salah satu produk foundation terkenal. Produk kecantikan dari Perancis ini sering salah dieja menjadi burjouis. Padahal bukan begitu cara mengucapkannya. Cara mengucapkan brand makeup Bourjois yang benar adalah bur jwa/boor-jwah.

source: http://beautyjunkielondon.com

Dalam sejarahnya, Bourjois merupakan nama seorang pria Perancis, Alexandre Napoleon Bourjois. Pada tahun 1863, Borjois datang ke Perancis untuk menyelamatkan para aktris. Beliau kemudian menciptakan blush on bubuk pertama di dunia. Produk citptaannya yaitu Pastel Joues, yang kini disebut Bourjois Signature Blush, memang jauh lebih nyaman digunakan daripada make up berat dan berminyak yang dulu digunakan para aktris di atas panggung. 


 

L'Occitane en Provence


L'Occitane en Provence juga salah satu brand kecantikan yang sulit diucapkan. L'Occitane en Provence merupakan sebuah brand kecantikan yang didirikan oleh seorang pria Perancis bernama Olivier Baussan. Belliau yang menjual essential oil buatan sendiri ini kemudian meluncurkan L'Occitane en Provence pada tahun 1976 untuk menunjukkan tradisi kota asalnya, Provence, ke seluruh dunia. Produk ini diberi nama L'Occitane untuk merayakan kecantikan perempuan di Provence. Siapa sangka kalau L'Occitane en Provence kini menjadi produk kecantikan yang laris dan terkenal di seluruh dunia. Nah, biar nggak salah pengucapan, cara yang benar mengucapkan L'Occitane en Provence adalah loks-i-tan un pro-vons.

source: https://id.pinterest.com



 
baca juga

NYX


Ngaku, deh, kamu pasti sering banget salah menyebutkan merk yang satu ini. NYX yang merupakan salah satu brand kecantikan terlaris ini memang sering salah dieja. Kebanyakan wanita mengeja NYX menjadi N.Y.X (en-way-eks). Padahal, brand makeup yang diciptakan oleh Toni Ko, seorang warga Los Angeles, pada tahun 1999 ini merujuk pada NYX sang dewi Yunani Kuno penguasa malam. Cara mengejanya yang benar adalah nix

source: https://id.pinterest.com



 

Shu Uemura


Shu Uemura adalah seorang make-up artist yang berasal dari Tokyo dan pindah ke Hollywood pada akhir 1950-an untuk mengejar karirnya menjadi make up artist di dunia perfilman dan televisi. Shu Uemura mendirikan brand dengan namanya sendiri pada tahun 1960. Fokusnya terhadap kesehatan kulit seseorang membuatnya meluncurkan sebuah cleansing oil sebagai produk pertamanya. Shu Uemura yang dieja syu u-e-mura ini saat ini berada di bawah L'Oreal. 

source: https://id.pinterest.com



 

baca juga

Chanel


Bukan hanya Bourjois dan L'occitane un Provence yang susah dieja. Chanel juga sering banget membuat lidah orang melintir saat mengejanya. Brand kecantikan yang juga brand fashion ini didirikan oleh Coco Chanel di Perancis dan menjadi salah satu make up high-end favorit banyak wanita. Biar nggak salah lagi, Chanel dieja shuh-nel
source: https://id.pinterest.com