Semprotkan dengan Cuka dan Air


Kalau kamu salah satu orang yang malas menyetrika baju tapi ingin baju wanita tetap rapi tanpa kusut, kamu bisa coba tips pakaian mudah ini. Campurkan cuka dan air ke dalam sebuah botol semprot. Semprot ke baju dan gantung hingga mengering. Cara ini cukup mudah dan cepat, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Namun, sebelum kamu melakukan tips pakaian ini, perhatikan dulu bahan baju wanita yang kamu pakai jika nggak ingin rusak atau berbau cuka.

source: http://beautynesia.id



 

Gantung Baju Di Dalam Kamar Mandi Saat Kamu Mandi


Cara ini juga pas banget untuk membuat baju wanita milikmu mulus tanpa disetrika. Kamu bisa menggantung baju di dalam kamar mandi saat kamu sedang mandi. Pada waktu ini, kamar mandi akan dipenuhi dengan suhu panas dan lembab, apalagi jika kamu mandi dengan air panas yang mengalir dari shower. Pastikan gantung baju di tempat yang nggak terkena cipratan air agar kusutnya menghilang. 

source: https://www.wikihow.com



 

baca juga

Bisa Pakai Alat Catok Rambut, Lho!


Meski nggak jauh berbeda dengan setrika beneran, alat catok rambut ini bisa banget kamu gunakan untuk menghilangkan kusut pada baju. Alat catok rambut lebih asman dipakai dibanding setrika, dengan ukuran yang lebih kecil sehingga mampu menjangkau bagian-bagian tertentu yang menurutmu penting untuk dihilangkan kusutnya. Catok rambut juga lebih efisien dan lebih enak dibawa travelling

source: https://titiknol.co.id



 

Ratakan dengan Handuk Lembab


Cara yang satu ini juga cukup sederhana. Kamu hanya perlu menempatkan baju yang kusut pada tempat datar. Ratakan menggunakan handuk basah atau lembab dengan cara menekannya dengan lembut. Dalam waktu singkat, bajumu akan kembali mulus. 

source: https://www.vebma.com



 

baca juga

Hair Dryer Untuk Dress


Pernah nggak, sih, jengkel karena dress tiba-tiba kusut saat mau dipakai? Padahal dress tersebut nggak boleh disetrika dan harus dibersihkan dengan service dry-cleaning. Tenang, nggak perlu panik. Kamu tetap bisa menghilangkan kusut dengan udara panas yang didapatkan dari blow dry atau hair dryer. Tinggal kamu arahkan hair dryer pada dress yang akan kamu hilangkan kusutnya dengan jarak dua inci. 

source: https://www.hipwee.com