Jangan Pakai Setiap Hari

Memang sih mode sepatu flat shoes nyaman dipakai untuk sehari-hari. Namun, jika kamu mau sepatu flat shoes kamu awet, maka jangan gunakan model sepatu flat shoes yang sama setiap hari. Pemakaian sepatu flat shoes terlalu sering akan membuatnya cepat rusak karena flat shoes lebih tipis dari model sepatu terbaru apapun. Selain itu, keringat dan kotoran juga akan mempengaruhi kualitas dan mempercepat kerusakan sepatu. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu memakai secara bergantian dengan sepatu lainnya. Biasakan juga untuk menjemur flat shoes 2 hari sekali.

 

source: https://id.pinterest.com


 

Istirahatkan Flat Shoes yang Sudah Dipakai di Tempat Terbuka

Sekalipun itu model sepatu terbaru yang mempunyai pori-pori, tetap kamu harus mengistirahatkan flat shoes kesayanganmu di tempat terbuka, kering dan tidak lembap. Hal ini berguna untuk membiarkan bau akibat keringat kakimu cepat hilang dan tentunya sepatu juga bisa lebih awet.

 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Bersihkan Secara Rutin

Tak mau koleksi flat shoes kesayanganmu cepat rusak? Jangan lupa untuk membersihkannya secara rutin. Caranya mudah saja, cukup mengusapnya dengan lap kering jika sepatu berdebu dan lap sedikit basah jika terdapat sedikit noda. Jika sepatu kamu basah, maka sebaiknya lepaskan talinya jika ada, keluarkan lidahnya dan letakkan di depan kipas angin. Jika sudah kering ambil shoe tree kemudian pasangkan pada sepatu dan biarkan kering. Shoe tree bermanfaat untuk menjaga dan mempertahankan bentuk sepatu.

 

source: https://id.pinterest.com


 

Baking Soda dan Kopi

Sepatu flat shoes kamu bermasalah dengan bau tak sedap? Kamu bisa manfaatkan baking soda atau kopi untuk mengatasinya. Ambil baking soda secukupnya dan taburkan di dalam flat shoes. Diamkan selama semalam dan esoknya bersihkan baking soda tersebut. Baking soda akan menyerap bau tak sedap pada sepatu dan sepatu bisa kamu pakai lagi. Hal ini sama halnya juga ketika kamu memanfaatkan kopi. Kamu bisa ambil kopi bubuk secukupnya dan bungkus dalam tisu. Jika sudah, masukkan bungkusan tersebut ke dalam sepatu flat shoes kamu. Biarkan beberapa lama atau semalaman supaya bubuk kopi menyerap aroma tak sedap dari flat shoes. 

 

source: https://www.facetofeet.com


 

baca juga

Taruh Sepatu di Lemari Es

Meletakkan sepatu ke dalam lemari es mungkin salah satu life hacks yang terdengar aneh. Namun, sudah banyak juga lho yang mencoba dan membuktikannya. Lemari es memang terbukti menghilangkan bau tidak sedap dari sepatu. Caranya:

  • Pastikan sepatu benar-benar bersih.
  • Masukan flat shoes ke dalam plastik atau plastik zipper.
  • Masukkan dalam lemari es dan biarkan semalaman.
Nah,pada akhirnya suhu dingin di lemari es akan mematikan bakteri dan jamur di dalam sepatu. Jadi, tak hanya terhindar dari bau tak sedap, sepatu flat shoes kesayanganmu juga pastinya akan lebih tahan alama.

 
source: https://www.vemale.com