Nylon

Nylon adalah salah satu bahan jaket yang paling mudah dibersihkan. Kamu hanya perlu mencucinya dengan deterjen ringan dan pelembut saja. Setelah itu bisa langsung kamu keringkan dengan cara menggantungnya mengarah ke paparan sinar matahari. Mudah bukan?

 

source: https://nl.pinterest.com


 

Kulit dan Suede

Jaket wanita, terutama berbahan kulit dan suede memang termasuk sulit perawatannya. Namun, tetap ada cara kok untuk mencucinya. Gunakan kain lembap yang sudah dicelupkan dalam larutan sabun lalu usapkan pada jaket. Jika sudah dirasa cukup bersih bisa kamu bilas dengan air. Nah, untuk mengeringkannya kamu bisa tepuk ringan permukaan jaket dengan handuk baru kemudian dijemur dengan cara menggantungkannya. Cara seperti ini dapat membuat lapisan kulit atau suede menjadi awet dan tahan lama.

 

source: http://sjkmalang.blogspot.com


 

baca juga

Wol

Nah, beda lagi jika jaket bomber kamu berbahan wol. Kamu perlu mencucinya menggunakan air dingin dan sedikit deterjen yang formulanya ringan. Gosok perlahan permukaan jaket dengan tangan agar tidak merusak permukaannya, lalu bilas dengan air hingga bersih. Setelah itu bisa kamu peras dan keringkan di bawah sinar matahari. Hal yang harus diperhatikan adalah hindari penggunaan mesin cuci pada proses pencucian ataupun pengeringan jaket bomber berbahan wol ini agar tidak rusak atau melar.

 

source: https://nl.pinterest.com


 

Wax Denim

Selanjutnya, jika bomber jacket kamu berbahan wax denim, maka cukup mencucinya dengan sponge yang sudah dicampur dengan air sabun. Apabila di jaket ada bercak noda yang mungkin susah dihilangkan, kamu bisa gunakan sikat gigi yang lembut untuk membersihkannya. Setelh itu baru bisa kamu keringkan dengan menggantungnya. 

 

source: https://www.dollskill.com


 

baca juga

Sutra

Selain 4 bahan di atas, ada juga lho bomber jacket dengan bahan sutra. Nah, bahan yang satu ini harus kamu cuci dengan ekstra hati-hati. SElain harus dicuci dengan tangan, kamu juga harus gunakan air dingin dan deterjen yang lembut. Selanjutnya untuk mengeringkan, kamu tidak boleh meremasnya terlalu kasar, karena dapat merusak tekstur dan bentuknya. Kamu bisa keringkan juga dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan dan diangin-anginkan saja.

 

source: https://nl.pinterest.com