Cleanser

Ketika memulai skin care routine, kamu harus mengawalinya dengan menggunakan cleanser. Dengan begitu, kamu bisa membersihkan bekas make up hingga kotoran yang menempel pada kulit wajahmu. Jangan langsung mencuci mukamu karena tanpa cleanser, wajah tidak akan bersih secara maksimal. Dengan begitu, kulit wajahmu akan lebih bersih jika diawali dengan menggunakan cleanser.
source: http://nymag.com/


 

Face Wash & Toner

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan penggunaan skin care yaitu dengan menggunakan face wash. Sisa-sisa kotoran yang belum terangkat oleh cleanser akan dibersihkan oleh face wash. Setelah itu, jangan lupa untuk melanjutkan perawatan muka kamu dengan menggunakan toner. Kamu bisa menggunakan kapas, kemudian tepuk-tepuk secara perlahan wajahmu agar toner meresap dengan baik.
source: https://www.dreamstime.com/


 

baca juga

Serum

Jika ingin mendapatkan perawatan muka yang maksimal, jangan lupa untuk menggunakan serum ya. Pastikan kamu menggunakan serum sebelum menggunakan krim pagi atau krim malam. Ketika menggunakan serum, kamu tidak perlu menggunakannya terlalu banyak, cukup satu hingga dua tetes saja kemudian bisa kamu ratakan pada seluruh wajahmu.
source: https://www.rankandstyle.com/


 

Krim Pagi Atau Malam

Setelah melakukan tahapan-tahapan di atas, kamu bisa menyempurnakan skin care routine kamu dengan menggunakan krim pagi ataupun krim malam. Manfaatnya pun biasanya berbeda-beda, ada yang untuk mengecilkan pori-pori, mengatasi jerawat, dan lain sebagainya. Pada pagi hari, pastikan setelah menggunakan krim pagi, kemudian kamu menggunakan tabir surya ya untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.
source: https://www.careergirldaily.com/
Itu dia urutan skin care routine yang tepat. Jangan sampai terbalik ya ketika menggunakannya. Hal tersebut bisa membuatmu kehilangan manfaat yang sesungguhnya. Setelah mengetahui urutan di atas, kamu bisa dengan mudah mengaplikasikan perawatan muka dengan benar deh. Apakah selama ini kamu salah urutan dalam mengaplikasikan skin care, Beautynesian?