Lucu dan menghibur, 3 iklan asli Indonesia ini malah menjadi viral dan banyak menjadi bahan perbincangan di media sosial. Jika iklan biasanya membosankan dengan konten promosi yang membosankan, iklan ini justru malah dikemas dengan tema dan cerita lucu yang menarik serta unik hingga seru untuk disimak terus-menerus. Ada yang bisa membuatmu teringat kenangan masa kecil, ada juga yang membuat parodi dari drama Korea hits. Ini dia iklan paling lucu dan viral di Indonesia!

Iklan Indoeskrim Nusantara


Iklan yang menjadi viral di tahun 2017 lalu yaitu iklan ala sinetron kolosal milik Indoeskrim Nusantara yang disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat. Sepintas iklan ini memang terlihat tidak relevan dengan produk es krim yang dijual, namun kamu dijamin akan tertawa saat menontonnya. Mengusung judul “Kisah Legenda Nusantara”, versi lengkap iklan berdurasi 3 menit ini memperlihatkan adegan lucu ala film kolosal yang disandingkan dengan sentuhan teknologi modern seperti smartphone serta kulkas dan dispenser galon. Belum lagi adegan menaiki elang terbang yang menjadi ciri khas berbagai sinetron kolosal zaman dulu yang menghiasi masa kecil kita. Ada-ada saja deh!

youtube:xxnYff04ILk
source: https://youtu.be/xxnYff04ILk
Indoeskrim - Kisah Legenda Nusantara (3')

Iklan Ramayana


Masih merupakan karya dari sutradara yang sama, Dimas Djay, kali ini ada iklan viral Ramayana yang bertemakan qasidah untuk menyambut Ramadan. Menjadi bahan perbincangan di mana-mana, iklan ini memang lucu dengan tema sinetron bernuansa tahun 90-an lengkap dengan lagu qasidah yang dinyanyikan oleh sekelompok ibu-ibu. Iklan viral ini sebenarnya memiliki pesan yang cukup simpel, yaitu seorang anak rantau yang tidak punya uang karena dipalak preman, tapi ternyata Ia masih bisa berbelanja baju di department store untuk dibawa pulang ke rumah orang tuanya saat Lebaran.

Ada banyak hal unik yang menjadi sorotan dari iklan yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 9 juta kali ini, salah satunya adalah kepala ibu-ibu yang terlihat muncul dari dalam magic jar. Ditanya komentarnya mengenai popularitas iklan ini, Dimas Djay mengatakan bahwa ini semua karena kebebasan yang diberikan kepadanya. “Nah kenapa ini jadi viral ya karena aku dikasih kebebasan. Jadi all out. Karena hitungannya dari hati. Ide juga enggak bisa dipaksain juga. Begitu kita nyaman keluar tuh ide, tiba-tiba di magic jar bisa nih masuk. Semua masalah comfortable ya, begitu kita comfortable dengan proses, ide bergulir aja terus keluar, idenya ngawur ya biarin aja”, ungkap Dimas seperti yang dilansir dari kapanlagi.com.

youtube:vD6Crv8b8S0
source: https://youtu.be/vD6Crv8b8S0
Ramayana Ramadhan #KerenLahirBatin Menyambut Lebaran. Iklan Ramadan Ramayana.
baca juga

Iklan Axis


Operator seluler satu ini sejak dulu memang kerap merilis iklan yang lucu. Tahun lalu, AXIS merilis iklan dengan meniru berbagai adegan populer yang sedang hits. Dimulai dari adegan perempuan keluar dari mobil dan menari seperti yang ada di film musikal “La La Land”, munculnya patung harimau Garut yang sempat menjadi viral karena wajah lucunya, hingga adegan dari drama Korea hits “Goblin” dengan sedikit parodi di mana si karakter perempuan terjatuh ke dalam lubang. 

youtube:B85HSRokGQ8
source: https://youtu.be/B85HSRokGQ8
Iklan AXIS - AXIS HITZ #MasaGaHITZ ver Full 30sec (2017)