Make Up yang Salah


Nggak selalu dianggap serius, ternyata pemilihan make up yang salah untuk wajahmu berperan penting atas munculnya jerawat di tempat yang sama berulang kali. Terutama make up yang komedogenik, akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat keluar dari komedo. Lebih baik, jangan gunakan make up saat jerawat sedang pecah karena akan menyebabkan penyumbatan kembali. Ganti make up-mu dengan produk non-komedogenik sebagai cara menghilangkan jerawat yang bisa kamu lakukan. 

source: https://www.istockphoto.com

Selain itu, merias wajah dengan heavy make up juga berpotensi menimbulkan jerawat. Hal ini dikarenakan wajah menerima tekanan berat dan berakibat munculnya jerawat. 

 

Bisa Disebabkan oleh Produk Rambut


Kalau jerawat yang terus-menerus muncul terletak di area dahi, bisa jadi disebabkan oleh produk rambut yang kamu gunakan seperti spray atau oil. Bukan nggak mungkin disalahkan, produk rambut semacam itu memang nggak dioptimalkan untuk perawatan kulit. Bahan-bahan pembuatnya dapat menyebabkan jerawat di wajah. Kamu bisa menghindari produk tersebut sebagai cara menghilangkan jerawat. Kamu juga bisa menutupi bagian kening saat memakai produk pada rambut untuk menghilangkan jerawat. 

source: https://www.brightontheday.com



 

baca juga

Kebiasaan Menyentuh Wajah


Ini juga menjadi salah satu faktor mengapa cara menghilangkan jerawat yang kamu lakukan nggak ampuh. Orang kadang nggak sadar menyentuh wajahnya, menyandarkan dagu di tangan yang belum tentu bersih. Hal ini tentu berdampak pada berpindahnya bakteri dari tangan ke wajah dan menyebabkan jerawat baru muncul di tempat yang sama. Apalagi kalau kamu menyentuh area tertentu di wajah. Kalau mau menghilangkan jerawat secara permanen, hilangkan kebiasaan ini, ladies!

source: https://starity.hu



 

Memencet Jeraat dan Faktor Hormon


Seringnya, memencet jerawat hingga pecah dilakukan untuk menyebuhkan jerawat yang meradang. Cara menghilangkan jerawat ini ternyata malah menyebabkan bakteri masuk ke pori-pori. Kegiatan ini juga menciptakan siklus yang membuat jerawat timbul di area yang sama. Selain memencet jerawat, faktor hormon juga berperan penting jerawat muncul di tempat yang sama. 

source: https://saliha.id