1. Stamina yang Fit

Jangan sampai Minasan jatuh sakit di hari H. Dibutuhkan energi yang cukup besar selama berada di dalam konser, lho.
Dan yang paling penting adalah Anda dapat mengusahakan makan yang lebih dahulu sebelum berangkat ke konser, dan tidak semua tempat konser terlihat menyediakan booth makanan yang ada, Anda juga harus dapat rela untuk dapat mengantri berjam-jam sebelum acara tersebut dimulai. Anda harus dapat menyiapkan stamina yang kuat untuk dapat menikmati konser yang ada, sebab jika Anda sudah dapat menyiapkan stamina yang kuat, maka anda juga dapat menonton konser yang ada dengan sangat baik.
source: http://www.rancahpost.co.id/2013011394/tips-nyaman-untuk-nonton-konser-musik/
source: http://informasitips.com/tips-asyik-dan-nyaman-menonton-konser-musik

2. Cek Perlengkapan yan Harus Dibawa

Sebelum hari H cek perlengkapan Minasan seperti dompet, Hp, Power Bank, bbat-obatan, dan juga yang tidak boleh Minasan lupakan, yaitu tiket konser. Masukkan semua keperluan Minasan ke dalam tas yang mudah dibawa.
source: http://femaledaily.com/blog/2014/03/27/todays-outfit/
Jangan mau direpotkan oleh tasmu. Kalau jatuh dari pegangan ke lantai auditorium, pastinya tas kesayanganmu bakal diinjak-injak orang. Jadi pakailah tas selempang atau tas punggung kecil daripada tas jinjing. Promotor konser biasanya juga menyediakan jasa penitipan tas di samping venue. Tapi lebih praktis kalau kamu tak usah menitipkan tasmu. Jadi, pastikan kalau bawaanmu dari rumah memang sudah ringkas. Bawa hal-hal yang penting saja!
source: http://www.hipwee.com/tips/tips-tips-penting-biar-kamu-gak-malu-maluin-pas-nonton-konser/

3. Datang Tepat Waktu

Akan lebih baik jika Minasan datang sekitar 1-2 jam sebelumnya. Jika datang terlalu awal Minasan akan merasa kelelahan sebelum konser dimulai.
Ini mungkin jadi tips paling penting tapi paling sering juga disepelekan oleh para penonton konser. Kamu harus perhatikan pilihan tiketmu. Biasanya tiap kelas punya pintu masuk sendiri-sendiri. Kalau perlu kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan soal ini. Kalau kamu beli tiket duduk yang memang sudah ada nomor kursi, enggak perlu datang cepat-cepat untuk antre masuk. Tapi kalau memang kamu sudah niat lihat konser berdiri dan bisa dekat sama panggung, ya siapkanlah dirimu untuk berebut.
source: http://www.brilio.net/life/7-tips-biar-aman-nyaman-buat-kamu-saat-nonton-konser-one-direction-150325t.html
source: http://okepop.com/rangkuman-konser-sm-town-indonesia-membuat-penonton-histeris/

4. Menggunakan Pakaian yang Nyaman

source: https://bbfindonesia.wordpress.com/category/kim-hyun-joong/page/24/
Ingatlah, kamu akan menonton konser di tengah lautan manusia. Kamu juga enggak akan biasa leluasa keluar masuk cari angin. Jadi jangan menyulitkan dirimu dengan berpakaian atau menggunakan makeup secara berlebihan. Pilihlah baju sederhana yang bisa menyerap keringat dan tidak akan menghalangi kamu untuk bergerak. Jika memang kamu harus bergaya, pilihlah gaya yang paling sesuai untuk konser tersebut. Misalkan, t-shirt spesial band tersebut. Jangan bergaya heboh atau memakai banyak aksesori, karena orang lain justru akan menganggapmu salah konstum.
source: http://www.hipwee.com/tips/tips-tips-penting-biar-kamu-gak-malu-maluin-pas-nonton-konser/

5. Pakai Sepatu yang Enak Dipakai

Sebaiknya Minasan memakai sepatu beralas datar atau sepatu olahraga yang paling nyaman, karena nantinya akan berjalan atau berdiri dalam waktu yang lama.
source: http://forums.hardwarezone.com.sg/eat-drink-man-woman-16/say-you-got-bad-taste-buying-kpop-merchandise-5067304.html

6. Hafal Lagu Idola

Mau terbawa suasana ke dalam konser? Nah, ini kudu lakukan. Mulailah mencari lirik di internet, lalu hapalkan. Maka saat konser, tidak akan merasa asing dengan lirik-lirik yang dinyanyikan oleh sang artis. "Teriak-teriak bareng satu venue itu seru banget! Ada feelnya!" kata Andina. Bernyanyi bersama-sama dengan penonton lainnya pasti membawa kepuasan tersendiri. Energi yang mengalir akan terasa sangat berbeda jika kita bisa bernyanyi bersama dengan sang artis.
source: http://www.kompasmuda.com/Karyamu/Blog/TabId/198/ArtMID/733/ArticleID/765/Tips-Tips-Menikmati-Konser.aspx
source: https://cnboicee.wordpress.com/2013/06/02/aussie-boice-surprising-cnblue-by-singing-korean-song/

7. Membawa Atribut Idla

Nah ini yang terakhir, bawalah atribut fandom idola Minasan. Bisa lighstick, banner, bando atau benda apapun yang paling menarik, sebagai bentuk dedikasi fans pada idola. Siapa tahu idola Minasan melihat dan terharu membuatnya tertarik untuk mengadakan konser lagi di kota Minasan karena sambutan yang luar biasa.
source: http://blogaryaputra.blogspot.com/2012/11/berita-seputar-bigbang_28.html