Pantai Lombang

Pantai ini adalah pantai yang paling terkenal di antara pantai-pantai di Sumenep. Jika Minasan menyukai fotografi maka Minasan harus mampir ke sini.
Mungkin Pantai Lombang ini memang sedikit berbeda dari kondisi pantai kebanyakan, karena di sini banyak di tumbuhi cemara udang yang tingginya bisa sampai 4 meter , di namakan cemara udang karena bentuknya memang terkesan membungkuk seperti seekor udang, sedangkan kita tahu bahwa jika di pantai yang lain, mungkin hanya akan di tumbuhi oleh pohon kelapa, di hamparan pasirnya banyak sekali bekas galian kepiting, namun anda juga bisa berjemur diri di sini dengan tenang , karena udaranya yang sejuk juga sangat pas bagi Anda yang sudah jenuh di kota dan ingin merasakan suasana pantai yang tenang.
source: http://www.mainmenit.com/2014/08/objek-wisata-pantai-lombang-sumenep.html
source: http://galuhyulham.blogspot.com/2012/11/lost-in-madura-one-day-trip-explore.html

Gili Labak

Gili tidak hanya terdapat di Pulau Lombok, tapi di Pulau Madura pun ada. Jadi, jika Minasan ingin menikmati Gili Trawangan dengan kemasan beda, datanglah ke Gili Labak.
source: http://travel.detik.com/readfoto/2014/09/24/115000/2694949/1026/6/gili-labak-di-madura-tempatnya-perahu-bisa-melayang
Di Pulau Gili Labak salah satu aktivitas wisata yang enggak boleh para penelusur lewatkan adalah snorkeling dan diving, karena Pulau ini mempunyai pemandangan bawah laut yang sangatlah indah. Selain itu para penelusur juga dapat berenang, berjemur,bersantai di pinggir pantai menikmati pemandangan, ataupun berjalan jalan di pinggir pantai. Oh ya bagi para penelusur yang ingin diving atau snorkeling di harapkan untuk membawa peralatan sendiri dikarenakan di Pulau Gili Labak tidak ada tempat persewaannya.
source: http://www.telusurindonesia.com/gili-labak.html

Pulau Mamburit

source: http://www.backpackerindonesia.com/forum/pulau-mamburit-kangean-sumenep-madura
Pulau indah ini letaknya masih sama, yaitu di daerah Sumenep. Banyak wisatawan asing yang datang berbondong-bondong ke pulau ini. Jadi, jangan mau kalah dengan wisatawan asing. Sempatkan untuk mengunjungi pantai yang satu ini, ya!
Dari atas permukaan laut ketika sobat traveler tiba di Pulau Mamburit, sobat traveler akan di manjakan dengan pesona pantai pasir putihnya yang tampak berkilauan dengan pantulan sinar matahari. Di utara pulau pun sobat traveler bisa menikmati kawasan bibir pantai dengan panjang sekitar 1 kilometer. Air laut biru dengan beberapa gradasi warna turut serta mempercantik keindahan alam pulau kecil ini.
source: http://www.kektape.com/2015/05/05/pulau-mamburit-menambah-keindahan-dan-keunikan-madura/

Pulau Kangean

Pulau ini tepatnya masih satu kompleks dengan pulau Mamburit. Jika Minasan punya hobi menyelam maka, pulau ini juga direkomendasikan.
source: http://novitaratnas.blogspot.com/2012_02_01_archive.html
Sebagian besar wisatawan yang datang ke Pulau Kagean ini hanya bertujuan untuk menyelam di perairannya saja, karena memang spot selam yang ada di perairan Pulau Kagean ini sangat cantik, dan lagi biaya yang harus di keluarkan untuk menyelam di Taman Laut Pulau Kagean ini juga tidak semahal saat Anda menyelam di Raja Ampat yang memang merupakan surga bagi para penyelam. Taman Laut Pulau Kangean ini memiliki berbagai macam jenis koral, baik yang soft, maupun yang keras, dan ada juga yang berbentuk spoge.
source: http://jalan2.com/city/madura/taman-laut-pulau-kangean-besar/

Pulau Sapeken

Akses jalan menuju pulau Sapeken ini sangat mudah, karena merupakan pusat lalu lintas kapal yang melaut. Pantai dengan batu-batu ini wajib Minasan kunjungi.
source: http://plat-m.com/13-wisata-pantai-cantik-dan-mempesona-di-madura/
Hamparan pasir putih dan pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai juga menambah keindahan panorama alam sekitar. Tak hanya itu, setiap pengunjung yang datang akan merasa tersihir ketika melihat langsung keelokan bawah lautnya yang indah dan jernih.
source: http://dijanurkhadijahumami.blogspot.com/

Pantai Talang Siring

Pantai ini berada di wilayah kota Pamekasan. Tidak sulit jika Minasan akan bekunjung ke sini karena lokasinya dekat dengan lalu lintas Pamekasan-Sumenep.
source: http://plat-m.com/13-wisata-pantai-cantik-dan-mempesona-di-madura/

Pantai Jumiang

source: http://bolang.adventure.web.id/2013/07/alen-jelen-ka-madura-pantai-jumiang.html
Keistimewaan pantai ini adalah pasirnya yang putih, tebing, dan banyaknya tumbuhan kaktus. Selain pesona pantai dan tebing yang eksotis, Minasan juga bisa menikmati aktivitas penduduk membudidayakan rumput laut secara tradisional. Dari mulai menanam, memanen, sampai menjadi makanan khas Madura.

Pantai Sambilang

Pantai ini masih sangat alami, karena belum banyak wisatawan datang ke sini. Pasir pantai ini putih dan airnya berwarna biru. Selain itu daya tarik utama pantai ini adalah adanya mercusuar peninggalan Belanda yang kokoh dan menjulang tinggi. Bagaimana Minasan, tertarik datang ke sini?
source: http://rekomendasitempatwisata.blogspot.com/2014/07/wisata-pantai-di-jawa-timur_17.html
Pengunjung selalu antri dari pagi hingga sore untuk dapat naik ke puncak menara guna menikmati keindahan Selat Madura dengan ekosistemnya. Bahkan, menjelang matahari terbenam banyak pengunjung yang naik ke puncak mercusuar untuk menikmati indahnya matahari terbenam (sunset).
source: https://anisfitrahabadi.wordpress.com/