#FORUM Ladies, Pencet Jerawat Nggak Berbahaya Sama Sekali!

source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/f779b5cb8929d2bb00c33a70ddd9157f.jpeg

Banyak yang bilang memencet jerawat bisa membahayakan. Tapi memencet jerawat malah bisa bikin jerawat kamu cepet sembuh asal kamu tahu cara-cara memencet jerawat yang benar, ya seperti jangan memencet jerawat dengan jari, hindari memencet jerawat di bagian hidung, dan jangan menusuk-nusuk jerawat. Walaupun boleh pake jarum, tapi sebaiknya jangan ditusuk berkali-kali jerawatnya, ya. Takut tambah parah soalnya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Wahyurizky
    Total24
    Edit
    Delete
    28 May 2018 4:20 pm
    Tapi biasanya membekas, atau malah jadi bopeng
    Itsmyminky@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    Valentia88
    Total0
    Edit
    Delete
    28 May 2018 11:46 pm
    Kalo boleh jujur aku selalu nggak berani mencetin jerawat ya, karena aku takut salah teknik dan aku takut kalau bakteri semakin masuk dan memperparah jerawat, belum lagi kalau jerawat sampai kena bagian dermis dan berdarah, ini kan bisa bikin bekas jerawat. Masalahnya aku sudah menemukan spot treatment yang ampuh untuk mengempeskan jerawat tanpa perlu memencet, yaitu The Body Shop tea tree oil, ini ampuh banget lho. Kalau komedo sih berani aku pencetin, biasanya pas selesai pakai clay mask gitu, supaya bersihnya tuntas ya....
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    Hestilely
    Total3
    Edit
    Delete
    29 May 2018 11:16 pm
    Haiio dianaaa, jujur yaa dari awal akuu mulai jerawatan jaman sma sampe sekarang ituu aku belum pernahh samaa sekali mencet jerawat dengan alasan apapun itu hehe. Karenaa pertamaa aku takut bangett, gaberani deh jerawat lagi merah-merahnyaa terus aku pencet hikss, gakebayang sakitnyaa dehh. Terus kebanyakan orang yang mencoba memencet jerawat justru meninggalkan bekas hitam dan bopeng diwajahh, huwaaa aku gabisa banget deh yaa mukaku bopeng dan hitam karena jerawat hiks. Nahh biasanyaa kalo jerawat mulaii muncul,aku langsung pakee acnes gel karenaa itu ampuh bangett membasmi jerawat di wajahku dear
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    Enelid24
    Total3
    Edit
    Delete
    29 May 2018 11:16 pm
    Haiio dianaaa, jujur yaa dari awal akuu mulai jerawatan jaman sma sampe sekarang ituu aku belum pernahh samaa sekali mencet jerawat dengan alasan apapun itu hehe. Karenaa pertamaa aku takut bangett, gaberani deh jerawat lagi merah-merahnyaa terus aku pencet hikss, gakebayang sakitnyaa dehh. Terus kebanyakan orang yang mencoba memencet jerawat justru meninggalkan bekas hitam dan bopeng diwajahh, huwaaa aku gabisa banget deh yaa mukaku bopeng dan hitam karena jerawat hiks. Nahh biasanyaa kalo jerawat mulaii muncul,aku langsung pakee acnes gel karenaa itu ampuh bangett buat membasmi jerawat di wajahku dear
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Fina
    Total0
    Edit
    Delete
    30 May 2018 10:19 am
    Kalo dipencet itu biasanya jadi membekas alias bopeng πŸ™ˆ jadi kalo pas jerawatan, didiemin aja sih dan lebih rajin bersihin muka kalo habis bermakeup atau beraktivitas.
    Email:finacd7@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Yuliana Setyorini
    Total0
    Edit
    Delete
    30 May 2018 10:25 am
    Memang tidak berbahaya jika dilakukan dengan benar dan bersih. Hanya saja sedikit merepotkan dan kebanyakan orang biasa menggunakan jarinya. Saya lebih suka mengompres jerawat dengan es batu setelah itu pakai toner cuka apel. Sekitar 2 hari jerawat yang meradang akan kempes.
    Email: setyoriniyuliana1996@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Dewita anugraning
    Total0
    Edit
    Delete
    30 May 2018 11:04 am
    Jangan karena aku ngalamin srndiri tiap jerawat aku pencet jerawat aku sampek kempes eh malah wajah aku hitam-hitam karena bekasnya..
    Email:dewitaa.9c@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Fitt
    Total0
    Edit
    Delete
    30 May 2018 12:18 pm
    Bahayanya bkin bekas yg menghitam 😬

    Email : vitriarivinal@yahoo.com
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Rani Kusuma
    Total0
    Edit
    Delete
    30 May 2018 3:15 pm
    Memencet jerawat memang tidak berbahaya tapi efeknya yang gak banget. Bisa bikin bopeng diwajah dan bekasnya item2 jadi lebih susah hilangnya dibanding kalo jerawat itu kita biarkan mengering sendiri diksih obat jerawat.

    Email: ranikusuma1989@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    Joicegeb
    Total0
    Edit
    Delete
    30 May 2018 4:34 pm
    Tapi kalau saran dokter pribadi aku jangan di pencet biarkan hilang dengan sendirinya katanya kalo di pencet meninggalkan bekas diwajah

    Email: joicegeb@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 11
    santyy272
    Total0
    Edit
    Delete
    30 May 2018 10:24 pm
    ini nih kalau jerawatan gak boleh dipencetin tapi gemes juga ya 🀣🀣. Jujur aja aq gemes banget dan suka pencetin kalau jerawat sudah keluar matanya klo udah menguning gtu tapi yaitu langsung membekas menghitam gtu lama banget pudarnya.
    santisakaran@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 12
    princessndy
    Total3
    Edit
    Delete
    31 May 2018 12:20 am
    Aku pernah konsul ke dokter spesialis kulit dan kecantikan, Dokter itu bilang ga baik memencet jerawat, karena semua yang dipaksakan hasilnya banyak ga baiknya, walaupun boleh, tapi kita gatau kan tangan kita bersih dari kuman atau enggaak, bisa jadi pas mencet jerawat malah kumannya yang masuk ke pori2 kan jadi meradang,
    E-mail : ndy.arinda@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 13
    Syafira rizki
    Total0
    Edit
    Delete
    31 May 2018 2:27 pm
    Bahaya bgt kalo tangan ga higenis ditambah pake alat pemencet komedo kalo jerawatnya ga sesuai sama jenisnya yg bisa dipencet akan ninggalin bekas bopeeng hii!
    Email : syafiraamalia73@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 14
    feliciafefe
    Total0
    Edit
    Delete
    31 May 2018 10:32 pm
    kalau mau pencet wajah harus dalam keadaan bersih, sudah di pelling, massage, uap kalo perlu biar pori" bener" kebuka trus kulit gak kaku jadi kalo dipencet gak bakal bekas, tapi alat buat mencet harus bersih n steril juga ya, trus pastikan jerawat sudah waktunya pencet. kalo gak pake cara diatas lebih baik JANGAN dipencet ntar bisa bekas yg parahnya bisa bopeng trus susah n lama bgt smbuhnya
    Spam
    0
    Reply
  • 15
    Syarizz26
    Total0
    Edit
    Delete
    31 May 2018 11:42 pm
    Bahaya bgt kalo tangan ga higenis ditambah pake alat pemencet komedo kalo jerawatnya ga sesuai sama jenisnya yg bisa dipencet akan ninggalin bekas bopeeng hii!
    Email : syafiraamalia73@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 16
    yuni
    Total2
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 10:13 am
    hati-hati banget ya guys kalo masalah jerawat. apalagi kalo muka sensitif. bisa2 malah meninggalkan bekas ataupun bopeng
    Spam
    0
    Reply
  • 17
    Sn_aisyah15
    Total0
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 10:40 am
    Aku pribadi kalau ada jerawat aku diemin dan kalau dipencet takutnya jadi bopeng
    Spam
    0
    Reply
  • 18
    Ershaizmi
    Total2
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 11:17 am
    Aku juga tipikal orang yang suka mencet jerawat karena ga sabar. Lol. Tapi aku berusaha sehigienis mungkin. Cuci muka + tangan dulu, pencet pake cottonbuds bersih, bukan pake jari, bersihin sisa kotoran, terus oles obat jerawat biar ga makin banyak.

    Email : Ershaizmi@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 19
    NanaOhana
    Total130
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 11:55 am
    Nah ini kebiasaan aku banget pencet-pencet jerawat, aku paling gak tahan liat jerawat apalagi yang di daerah pipi, tali ya gitu bekasnya itu lebih lama hilangnya.
    halonanao@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 20
    Dewyrose
    Total0
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 12:07 pm
    Aku terkadang muncul jerawat ketika lg dapet aja. Nah kuliku itu tipe normal namun jk sekali berjerawat hilangnya lamaa bg, sampe aku pencet sakiit bgt... Skalipun ilang akarnya tp psti ada bekasnya. Bekasnya itu lama jg ilangnya.
    Namun aku punya cara sndiri sblum smua itu trjd. Ktika ada tanda2 jerawat mau muncul, segera aku olesin minyak kayu putih sambil dipijet2 trus, sanpai kempes,, nah bakteri tdk jd berkembang dan akhirnya tdk jd jerawat... tp klo dah kduluan muncul baru diolesin, cara ini g berhasil...
    Spam
    0
    Reply
  • 21
    alvinalisa
    Total3
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 12:18 pm
    kalau berdasarkan pengalamanku, memencet jerawat itu gak banget, mungkin caraku mencetnya juga salah sih ditambah lagi mukaku emang sensitif huhu, soalnya tiap aku mencet jerawat pasti jadinya berbekas gitu, sedangkan kalau aku sabar nunggu jerawatnya kempes sendiri biasanya gak berbekas..

    email : alvinasucia26@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 22
    Putri indah karunia
    Total3
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 12:18 pm
    Hai kakak.. Aku dlu pernah mencet jerawat.. Tpi ada yang membekas dan susah bget hilangnya smpai sekarang.. Meskipun gak trlalu klihatan tpi udah gak berani lagi mencet jerawat smpai sekarang
    Agrethaputri@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 23
    DemenMaskeran
    Total1
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 12:23 pm
    I prefer not to touch my face when I got an acne. Biarin aja lah jerawat jg butuh hidup wkwkw, adal dikasih spot treatment jd cpt sembuh kok.
    Email :beautyappetite@yahoo.com
    Spam
    0
    Reply
  • 24
    IkaMofie
    Total0
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 12:23 pm
    Hehe, aku suka gemes sama jerawatku dan suka mencet pake jari, tapi aku cuci tangan dan pake desinfektan ditangan dulu sebelum mencet. ya gimana, suka gemes sih. meski sakit banget huhu. cuma emang amannya ya ditunggu kering sendiri aja sist, biar ga membekas item atau jadi bopeng.

    moctafi@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 25
    IndriNababan
    Total3
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 1:22 pm
    Kalau menurut aku memencet jerawat bahaya untuk jangka panjang.
    Kenapa?
    Karena aku punya saudara yang hobby pencet jerawat, trus jerawat nya blm sembuh, ada lagi muncul jerawat baru sdh di pegang lg, mungkin gatal tangan, posisinya di samping lubang hidung.
    Alhasil jerawat yg tumbuh tidak wajar, ternyata ketika disentuh dan pecah, yg td nya di kira jerawat berdarah deras dan tidak kunjung berhenti.
    Akhirnya operasi, karena yang pecah pembuluh darah.

    Jd hati" guys, hindari gatal tangan untuk memencet jerawat.

    l2_nbbn@yahoo.co.id
    Spam
    0
    Reply
  • 26
    linaern
    Total21
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 1:39 pm
    Aku nggak setuju sih say, soalnya kalau jerawat dipencet pake apapun tetep aja ada bekasnya dan bisa meradang. Nanti kulit wajah bisa bopeng dan hitam, pori-porinya jadi besar dan bisa mengakibatkan peradangan:( aku aja kalau disuruh facial gaakan mau, sakit dan nggak nyaman huhu...

    Email: linaernawati10@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 27
    ferinawirawan
    Total0
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 2:51 pm
    kalo aku, jujur lebih sering mencetin jerawat daripada didiemin aja. tapi selama itu jerawat kecil ya, bukan jerawat batu. karena kalo jerawat batu dipecahin pasti ngebekasnya lama dan susah ilang apalagi buat typical aku yang gak suka ngeluarin budget besar buat ngilangin bekas jerawat yang ditawarin pake banyak solusi ampuh itu.
    karena, untuk wajah aku sendiri, jerawat kecil yang dipecahin justru jarang membekas banget sedangkan kalo gak dipecahin dari pas putih-putih nya keliatan, dia malah gede terus dan malah dipecahin pas gede jadi berbekas. so i prefer pecahin waktu dia almost mateng dan masih kecil. tapi wajah setiap orang berbeda-beda ya. jadi cocok-cocokan juga harus dipecahin apa engga :)
    Spam
    0
    Reply
  • 28
    teaanggraeni
    Total0
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 3:36 pm
    Mending jangan deh dipencet2 soalnya tetep ya bakal ninggalin noda hitam dan scars. Dulu gue jerawatan trs gara2 ngebet mau facial eh dipencet2 sekarang agak nyesel karena malah jadi scars. Dan susah ilanginnya huhuhu.. So sekarang kalo jerawatan tinggal kasih aja serum The ordinary yang salicylic acid, kempes pelan2 deh besoknya hehehe.. Ga bikin kulit kering juga. Kecehhh!!!
    Email teaanggraeni@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 29
    Kariinaastria
    Total76
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 6:58 pm
    kalo aku snediri aku tipe orang tangan jahil banget kalo ada jerawat atau komedo pasti pengen nya cepet cepet pencet hehehehe. tpi saran daari aku harus liat dulu jerawatnya gimana, kalo misalnya dia kayak ada putihnya sih aku hindari karna itu sakit syekalii kalo pecah,kalo jerawatnya kayak gitu aku lebih kompres, tapi kalo udah keluar putih gitu aku pencet (tangan harus pake hand sanitizer dulu ) baru pencet pake kapas . kalo jerawat nya agak keras gitu butuh tenaga ekstra buat mencetnya dan juga siap mental .....
    stelah ini tunggu deh kering jangan lupa pake sunblock biar bekasnya ga ada. atau kalo udah terlanjur ada pakein soothing gel gitu sihh
    Spam
    0
    Reply
  • 30
    Bilaliffah
    Total7
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 7:05 pm
    Ga boleh tau bisa membekas jd bopeng gitu, dan jd bisa tambah iritasi, apalg di pencet ga langsung di obatin hmm
    Boleh si di pencet tp pas tangan udh bersih dan jerawatnya udh mateng/? Lah wkwk
    Buat ngeluarin nanahnyaa, dan itupun harus langsung di obatin yaa
    Spam
    0
    Reply
  • 31
    susan
    Total0
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 7:51 pm
    Hai girls, kalau aku pribadi, ngk suka mencetin jerawat. Biasanya dibiarin aja sampai jerawatnya pecah sendiri. Kalau mencet, takutnya bopeng, akhirnya harus perawatan lg yg mahal. Jadi mending sabar aja girls, biar jerawatnya pecah sendiri, nnti tinggal dirawat pakai krim buat hilangin bintik hitamnya. Kalau dibawa ke salon kecantikan buat facial lebih bagus, karena kebersihannya udh terjaga dan bakalan diberikan treatment yang baik.
    Spam
    0
    Reply
  • 32
    Galuhkhs13
    Total8
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 4:46 am
    Nah takut bgt klo memcet jerawat ntar bekas trs lubang. Aku dah pernah nyoba asal mencet yah jadi nya begitcu . Harus nya klo mau mencet jerawat harus ny tau cara caranya gmn yg bner biar ga jadinya lubng gtu
    Spam
    0
    Reply
  • 33
    Aulia novinty
    Total1
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 8:07 am
    Aku sering bgt pencet jerawat asalakan si jerawat udh mateng jd pencet nya gampang,jangannpencet jerawat yg belum mateng ya karena bisa bikin bekas noda jerawat di wajah, dan kl akunpencet jerawat sampe beraih ampe ga ada darah lg yg keluar jd jerawatnya sembuh horeeee horeee
    Spam
    0
    Reply
  • 34
    Dessy Trisna
    Total2
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 9:35 am
    Memencet jerawat emng gak berbahaya tapi efeknya yang mungkin bsa bikin bopeng diwajah dan bekasnya item2 jadi lebih susah hilangnya dibanding kalo jerawat itu kita biarkan mengering sendiri atau di kasih obat jerawat :)
    Spam
    0
    Reply
  • 35
    Purristriana
    Total4
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 10:15 am
    Haii beautynesia.. kalo menurut saya sih tergantung kulit wajahnya sensitif atau engga, sejauh ini sih saya sering memencet jerawat saya dengan syarat tangan higenis dan keadaan jerawatnya memang sudah matang dan pas untung di pencet hehehe dan jangan lupa sesudah di pencet seka muka kita dengan handuk hangat atau bilas dengan hangat
    Spam
    0
    Reply
  • 36
    utinamoredo
    Total3
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 12:11 pm
    aku gak setuju sih soalnya bikin bopeng

    IG : utinamoredo
    Email : yustinalfredo@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 37
    MomieLZQ
    Total3
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 12:21 pm
    Klo pendapat aku si kembali lagi kpada penyebab jerawat itu sendiri.Jerawat tu Kan akibat adanya minyak berlebihan pda wajah,sehingga lbih mudah kotoran Dan bakteri hinggap d wajah.Jdi penanganan jerawat sbenarnya tdk perlu d pencet,asal qta disiplin menjaga Kadar minyak d wajah n membiasakan untuk slalu menjaga kebersihan...lama2 pasti jerawat berkurang.Sekali lagi Tapi harus DISIPLIN ya...😘
    IG : @momielzqlaya
    Email : momielzq.69@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 38
    jessi_24
    Total0
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 4:44 pm
    Antara berbahaya dan ga terlalu berbahaya (tapi tetep harus higienis) tergantung penyebab jerawat itu sendiri sepertinya :' tapi yang pasti rata2 ninggalin bekas jerawat yang berarti buat hilangin bekasnya itu butuh waktu lg. Dan yang pasti hindari pencet jerawat di daerah T, itu lumayan bahaya
    Spam
    0
    Reply
  • 39
    Ratnasari Pevensie
    Total2
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 4:55 pm
    Aku belum pernah nyoba pencet jerawat soalnya takut sih soalnya bahaya banget kan apalagi di bagian T-zone
    Aku lebih suka pake produk yang bisa bikin jerawat kempes dan kering lebih cepet
    Kalo kita pencet jerawatnya biasanya nanti suka berbekas
    Spam
    0
    Reply
  • 40
    NIDAUL ALIF UKHTIANA
    Total4
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 11:34 pm
    Alhamdulillah kulitku normal g banyak jerawatan paling ya 1 atau 2 kayak judul lagu, terus g pernah aku mencet tuh jerawat soalnya sakit aku g tega kalo diriku tersakiti lebih baik dibiarin nanti kan ilang sendiri

    Email: nidaul.alif@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 41
    Meidahlia
    Total8
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 4:45 pm
    Sebaiknya jangan memencetkan jerawat apalagi dengan tangan kosong karena tangan kita belum higienis, dan jerawat yang belum waktunya mateng dipaksa keluar menambah iritasi pada jerawat dan dapat menimbulkan bopeng pada wajah.
    Spam
    0
    Reply
  • 42
    Nurul Qomariah
    Total3
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 3:12 pm
    Menurutku, jerawat itu sebaiknya gak dipencet sih. Kalo dipencet, rentan banget iritasi dan malah tambah meradang. Buruknya lagi, bisa sampe infeksi. Sebaiknya, tunggu aja jerawatnya sampe kering sendiri. Lebih baik menghindari resiko terburuk kan? :)
    Spam
    0
    Reply
  • 43
    Kikisood
    Total30
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 4:51 pm
    >> 42
    > Menurutku, jerawat itu sebaiknya gak dipencet sih. Kalo dipencet, rentan banget iritasi dan malah tambah meradang. Buruknya lagi, bisa sampe infeksi. Sebaiknya, tunggu aja jerawatnya sampe kering sendiri. Lebih baik menghindari resiko terburuk kan? :)
    bener bnget kak nurul. Aku dulu sering banget mencetin jerawat akhirnya wajah mahal bopeng trs cepet numbuh lagi di bagian yang sama.
    Spam
    0
    Reply
  • 44
    Kikisood
    Total30
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 4:52 pm
    >> 5
    > Kalo dipencet itu biasanya jadi membekas alias bopeng πŸ™ˆ jadi kalo pas jerawatan, didiemin aja sih dan lebih rajin bersihin muka kalo habis bermakeup atau beraktivitas.
    Email:finacd7@gmail.com
    yess true! kalau dipencetin jerawat malah tambah banyak. Terus kamu suka facial nggak sih? aku tuh anti banget karena takut bikin muka pori2nya gede :(
    Spam
    0
    Reply
  • 45
    Kikisood
    Total30
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 4:54 pm
    >> 7
    > Jangan karena aku ngalamin srndiri tiap jerawat aku pencet jerawat aku sampek kempes eh malah wajah aku hitam-hitam karena bekasnya..
    Email:dewitaa.9c@gmail.com
    dan bekasnya susah banget diilangin, ya nggak sih kak? aku pernah dulu iseng mencetin tp skrg udh nggak aku diemin aja juga ilang
    Spam
    0
    Reply
  • 46
    Kikisood
    Total30
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 4:55 pm
    >> 18
    > Aku juga tipikal orang yang suka mencet jerawat karena ga sabar. Lol. Tapi aku berusaha sehigienis mungkin. Cuci muka + tangan dulu, pencet pake cottonbuds bersih, bukan pake jari, bersihin sisa kotoran, terus oles obat jerawat biar ga makin banyak.

    Email : Ershaizmi@gmail.com
    tp itu works nggak sih say? mksdnya kan tetep aja mencetin judulnya. Saat dipencet pakai cotton buds dan oles obat jerawat gada bekas di muka kamu ya?
    Spam
    0
    Reply
  • 47
    Kikisood
    Total30
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 4:57 pm
    >> 20
    > Aku terkadang muncul jerawat ketika lg dapet aja. Nah kuliku itu tipe normal namun jk sekali berjerawat hilangnya lamaa bg, sampe aku pencet sakiit bgt... Skalipun ilang akarnya tp psti ada bekasnya. Bekasnya itu lama jg ilangnya.
    Namun aku punya cara sndiri sblum smua itu trjd. Ktika ada tanda2 jerawat mau muncul, segera aku olesin minyak kayu putih sambil dipijet2 trus, sanpai kempes,, nah bakteri tdk jd berkembang dan akhirnya tdk jd jerawat... tp klo dah kduluan muncul baru diolesin, cara ini g berhasil...
    kok pakai minyak kayu putih kak? Itu gmn caranya ? siapa tau aku bisa coba pakai itu biar jerawat cpt kabur ehhhehehe
    Spam
    0
    Reply
  • 48
    Bebetter
    Total3
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 5:08 pm
    Hi...
    Kalau menurutku gak baik memencet jerawat.
    Karena tangan kita kan mengandung banyak bakteri dan kuman.
    Dan nanti jerawat nya jg bisa membekas.

    #BeautynesiaGiveaway
    #BeautynesiaTwitterpart1
    Spam
    1
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category