Menjaga Fungsi Ginjal

Ginjal bekerja setiap hari untuk menyaring segala kotoran, racun, dan kemudian di keluarkan melaui urine. Untuk itu ginjal juga harus dirawat dengan baik agar fungsinya tetap berjalan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi daun seledri.
Anda bisa mencuci ginjal yang banyak berjasa pada kita ini, caranya mudah saja beli seikat daun seledri, cuci bersih-bersih, potong kecil2, masukkan ke dalam panci, masukan air bersih, didihkan untuk sepuluh menit saja. Dinginkan, saring, masukkan ke dalam botol yang sesuai dan di simpan dalam lemari dingin. Amalkan meminumnya segelas sehari, insyaAllah Anda akan rasa perubahannya. Segala konten garam dan racun2 akan diekskresikan melalui urin.
source: https://agusyulionopati.wordpress.com/2014/11/14/khasiat-seikat-seledri-daun-sup-untuk-cuci-ginjal/

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

source: http://www.merdeka.com/gaya/ini-5-khasiat-penting-seledri-untuk-kecantikan.html
Seledri mengandung senyawa sedative yang dinamakan phthalide. Di dataran Cina, jus seledri terbukti dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah.
source: http://viebarker.blogspot.com/2013/02/kandungan-dan-manfaat-seledri.html

Menurunkan Berat badan

Daun seledri hanya berisi 16 kalori per 100 gram dan mengandung serat tidak larut, jika di kombinasikan dapat menurunkan berat badan. Daun seledri dapat di tambahkan pada salad di dalam sup.
source: http://lifestyle.sindonews.com/read/964290/155/8-manfaat-seledri-bagi-kesehatan-tubuh-1423879732
Mengonsumsi seledri akan membuat Minasan merasa kenyang lebih lama. Jadi, bisa di manfaatkan untuk Minasan yang sedang diet.
source: http://wolipop.detik.com/read/2013/09/24/103835/2367489/849/seledri-sayuran-renyah-idola-selebriti-untuk-tetap-langsing

Untuk Perawatan Rambut

Jika Minasan mempunyai masalah rambut tidak ada salahnya mencoba masker rambut dari seledri. Manfaatnya bisa untuk menyuburkan rambut, mengatasi ketombe dan bisa memberikan warna hitam alami pada rambut Minasan.
Caranya mudah, siapkan sekiranya 10 tangkai daun seledri kemudian haluskan. Keramaslah seperti biasa, setelahnya gosokkan seledri yang di haluskan tersebut pada rambut hingga merata. Pijatlah dengan lembut rambut agar meresap pada kulit kepala. Kemudian diamkan selama sejam dengan menggunakan shower cap atau topi pembungkus. Bilas hingga bersih rambut setelah satu jam. Lakukan seminggu dua kali untuk perawatan untuk hasil yang maksimal.
source: http://manfaat.co.id/manfaat-seledri
source: http://www.cantikalamiku.com/cara-menyuburkan-rambut-menggunakan-kemiri-dan-seledri/

Menggurangi Kolesterol Jahat

Jus seledri mentah sarat dengan berbagai nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan dan energi yang dibutuhkan tubuh sehingga dapat berfungsi secara optimal. Salah satu kandungan seledri adalah senyawa kimia bernama 3-n-butylphthalide yang memiliki efek positif pada pengurangan kolesterol jahat atau disebut juga low-density lipoprotein dalam aliran darah.
source: http://www.vemale.com/kesehatan/69064-seledri-penurun-kolesterol-dan-hipertensi.html
source: http://www.nutribulletrecipes.org/smoothie-celery-soup/

Mengencangkan Kulit Wajah

Cara mengencangkan wajah lainnya adalah dengan mengunakan seledri. Anda cukup menggunakan beberapa potong seledri untuk di haluskan. Setelah seledri tersebut halus, Anda bisa menggunakannya untuk masker. Banyak orang sudah menggunakan ramuan yang satu ini dan menyataan puas dengan manfaat seledri untuk membuat wajah semakin kencang dan indah. Dengan wajah yang kencang, tentunya akan membuat Anda semakin percya diri.
source: http://tipssehat.net/pilihan-cara-mengencangkan-wajah-yang-mudah-untuk-anda-lakukan
source: http://sehatku1.rssing.com/chan-14942271/all_p11.html

Menenangkan Saraf

Mengonsumsi daun seledri bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran dari stres. Apa lagi jika mengkonsumsi seledri di malam hari, dapat membantu memudahkan tidur. Selain itu, kandungan kalsium yang tinggi yang terdapat dalam daun ini di percaya mampu menenangkan saraf.
source: http://www.indonews.co.id/20-khasiat-dan-manfaat-seledri-bagi-kesehatan/
source: http://my-naturalcare.com/news-520/Mulai_cegah_batu_ginjal_hingga_kanker,_ini_8_khasiat_seledri!.php

Membuat Mata Sehat

Seledri banyak sekali mengandung vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh mata. Jika Minasan ingin mata yang sehat, maka rajinlah mengonsumsi seledri.
source: http://www.satujam.com/8-manfaat-positif-yang-dimiliki-oleh-daun-seledri/
Seledri merupakan sumber vitamin A yang baik. Vitamin A dan beta karoten adalah antioksidan flavonoid alami, yang dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir sehat, kulit, dan mata. Satu tangkai seledri besar dapat memberikan hingga 10 persen dari kebutuhan harian untuk Vitamin A. Sehingga seledri baik untuk penglihatan Anda.
source: http://lifestyle.sindonews.com/read/964290/155/8-manfaat-seledri-bagi-kesehatan-tubuh-1423879732