Terpapar Sinar Matahari Tanpa Perlindungan
Salah satu pernyebab wajah kamu terlihat tua dibandingkan usia aslimu ialah paparan sinar matahari tanpa perlindungan, ladies. Paparan sinar matahari ini bisa membuat wajah kamu mengalami penuaan dini seperti munculnya bintik hitam, garis-garis halus, dan kerutan pada wajah sebelum waktunya. Tanda-tanda penuaan dini inilah yang membuat wajah kamu terlihat lebih tua dari usia aslimu.
Nah, salah satu tips awet muda yang bisa kamu lakukan ialah melindungi kulit wajah dengan sunblock. Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan kerutan di wajah dengan bantuan produk skincare anti aging seperti serum atau krim wajah. So jangan ragu  untuk melakuakn tips awet muda ini, Beautynesian!
 

source: https://naturalife.org/


 
Menggunakan Makeup yang Tidak Tepat
Well, penggunaan makeup yang tidak tepat atau terllau tebal juga bisa membuat wajah kamu terlihat lebih dewasa dibandingkan usia aslimu, lho. Eyemakeup yang tebal, heavy contouring, alis yang terlalu on fleek, dan matte lipstick berwarna dark memang bisa mentransformasi wajah kamu menjadi lebih mempesona. But this kind of makeup will make you look much older than your peers, ladies!
 

source: https://www.youtube.com/
baca juga



Kurang Tidur
Perlu kamu ketahui, ketika kamu kurang tidur, regenerasi kulit wajah kamu akan terhambat, ladies. Hal ini bisa berdampak pada kulit wajah yang menjadi lebih kering, kasar, dan berkerut, lho. Tentunya kondisi kulit wajah yang seperti ini bisa membuat wajah kamu terlihat lebih tua bukan? Karena itu, pastikan kamu tidur cukup setidaknya 6-8 jam setiap harinya ya!
 

source: https://www.telegraph.co.uk/



Stress
Selanjutnya, ada faktor stress yang turut berperan dalam membuat wajah kamu terlihat lebih tua, Beautynesian. Stress akan merangsang produksi hormone stress seperti adrenalin. Nah, adrenalin inilah yang akan meningkatkan proses penuaan pada kulit kamu, lho.
 

source: https://betterbydrbrooke.com/
baca juga



Merokok
Merokok juga bisa membuat wajah kamu terlihat lebih tua, lho. Gerakan menghisap rokok bisa menimbulkan kerutan dan garis halus pada area ujung mata bagian luar dan bagian atas bibir. Selain itu, rokok juga bisa menurunkan kadar vitamin C dalam darah si perokok, lho. Padahal vitamin C sangat pending dalam proses pembentukkan collagen yang membuat kulit wajah lembut, halus, dan kenyal. So, kalau kamu ingin menghilangkan kerutan di wajah ini, tips awet muda yang bisa kamu lakukan ialah mengurangi konsumsi rokok dna merawat wajah kamu menggunakan produk anti aging, ladies!
 

source: http://c-hit.org/



Minum Alkohol Berlebihan
Tidak hanya merokok, minum alkohol secara berlebihan juga bisa membuat wajah kamu terlihat lebih tua. Alkohol bisa merusak tekstur dan warna kulit kamu sehingga wajah kamu terlihat bengkak serta timbul dark circles di bagian bawah mata yang menggangu. Of course this condition will make you look older, right?

source: http://waterfordwhispersnews.com/

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup dan skincare? Cek di sini untuk ikutan sekarang juga! http://beautynesia.id/giveaway
Nah, kalau kamu membutuhkan review tentang makeup, skincare dan fashion, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho.