Wajah Tidak Bersih Maksimal
Meski bisa kamu masukkan dalam skin care routine kamu, membersihkan wajah dengan tissue basah tidak mampu membebaskan wajah kamu secara maksimal dari kotoran yang menempel di wajah kamu. Yup, bekas-bekas debu dan makeup masih masih menempel dan menumpuk di pori-pori wajah kamu, ladies. Alhasil, perawatan wajah ini bisa membuat kamu mengalami masalah kulit lanjutan seperti komedo, lho!
 

source: http://belleabouttown.com/



Munculnya Jerawat di Wajah
Selain komedo, membersihkan wajah dengan tissue basah juga bisa membuat wajah kamu menjadi berjerawat, lho. Hal ini dikarenakan adanya kotoran dan sisa makeup yang masih mengendap pada pori-pori wajah kamu, ladies.  Jadi, kalau ingin terbebas dari jerawat, pastikan kamu tetap melakuakn perawatan muka lainnya seperti membersihkan wajah dengan sabun cuci muka setelah menggunakan tissue basah ya!
 

source: https://www.fashionlib.net/
baca juga



Membuat Wajah Menjadi Kering
Penggunaan skin care tissue basah untuk membersihkan wajah juga bisa membuat wajah kamu menjadi kering, Beautynesian. Hal ini disebabkan karena kandungan bahan kimia seperti alkohol dan bahan pewangi yang bisa membuat kulit menjadi lebih kering dari sebelumnya. Kandungan alkohol dan parfum inilah yang juga membuat tissue basah tidak cocok digunakan oleh kamu yang kulitnya sensitive, ladies!
 

source: https://www.beautyheaven.com.au/



Dapat Menimbulkan Iritasi Wajah
Terakhir, perawatan muka dengan membersihkan wajah menggunakan tissue basah bisa menimbulkan iritasi wajah, lho. Hal ini dikarenakan kandungan bahan-bahan kimia pada tissue basah yang tidak cocok dengan kulit kamu. Selain itu, ketika membersihkan wajah menggunakan tissue basah, tentunya kamu akan menggosok wajah dengan agak keras dengan harapan semua kotoran dan makeup yang menempel di wajah bisa terangkat secara maksimal. Nah, gerakan menggosok inilah yang juga turut membuat kulit kamu mengalami iritasi, ladies. Jadi, jangan heran bila kamu merasa perih atau kulit wajah kamu menjadi merah-merah dan terluka setelah membersihkan wajah dengan tissue basah ya!
 

source: https://wprs.net.au/