Sesuaikan Budget

Sebelum menentukan mana gaun yang akan dipilih, pastikan Minasan menentukan lebih dulu berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk gaun tersebut. Jangan sampai Minasan menyesal karena membeli gaun yang harganya jauh di atas budget yang Minasan miliki.
source: http://www.vemale.com/topik/pernikahan/29903-tips-menyiapkan-budget-untuk-baju-pengantin.html
Mencari gaun pengantin perlu direncanakan jauh-jauh sebelumnya dengan menentukan seberapa besar Anda bisa mengeluarkan dana untuk gaun pengantin.
source: http://www.vemale.com/topik/pernikahan/29903-tips-menyiapkan-budget-untuk-baju-pengantin.html

Sesuaikan Lokasi

Ketika memilih gaun pengantin usahakan pilih warna dan model yang sesuai dengan lokasi pernikahan. Jika Minasan menikah dalam ruangan, jangan memilih gaun pengantin yang terkesan santai. Sebaliknya, jika Minasan berencana menikah di luar ruangan hindari memilih gaun yang berat, terlalu panjang dan banyak hiasan.
source: http://blog.kartunmania.com/2013/05/tips-memilih-gaun-pengantin/#axzz3ecsMm1Dh

Memakai Sepatu

Mencocokan sepatu yang akan dikenakan pada hari pernikahan termasuk hal yang penting. Hal ini bertujuan untuk menyelaraskan gaun dan alas kaki. Bawa sepatu heels dengan model atau tinggi yang serupa. Namun, jika Minasan belum tahu sepatu apa yang pas dengan gaun pengantinnya, bawalah beberapa pilihan sepatu untuk alternatif.
source: https://caraanoa.wordpress.com/2014/04/02/4-tips-tepat-dalam-memilih-sepatu-pengantin/

Merias Diri

Merias diri sebelum mencoba gaun pengantin itu sangat disarankan. Cukup riasan sederhana untuk memberi gambaran tampilan apa yang cocok untuk Minasan.
source: http://solorayacyber.com/ada-lho-teknik-makeup-yang-sebaiknya-tidak-dilakukan/

Makan Terlebih Dahulu

Disarankan Minasan makan dulu sebelum mencoba gaun pengantin. Hal ini bertujuan agar Minasan lebih tenang saat memilih gaun pengantin.
source: http://yusrilfikria1206.blogspot.com/2013/03/benarkah-makan-sushi-bikin-gemuk.html