1. Makanan yang Memiliki Bau Menyengat

Makanan pertama yang tidak boleh dibawa di pesawat adalah makanan yang memiliki bau menyengat. Baik transportasi darat maupun udara, kalau makanan yang menyengat pasti melarang. Hal ini dikarenakan dalam kondisi ruang yang kecil memungkinkan aroma menyengat dari makanan khas yang kamu bawa bisa menyebar dengan cepat dan menggangguu kenyamanan penumpang lainnya. Beberapa makanan dengan bau menyengat tersebut misalnya, durian, seafood, acar, bawang dan makanan cepat saji. 

 

source: http://pelanconganmerdeka.com


 

2. Produk dari Hewan

Kamu menyukai kuliner makanan-makanan hewani? Sebaiknya nikmati saja kulinernya saat di darat dan jangan pernah terpikirkan membawanya ke dalam pesawat. Produk yang berasal dari hewan, seperti keju, susu segar dan daging segar dilarang masuk ke kabin pesawat. Alasannya karena produk-produk hewani tersebut bisa mengandung bakteri pathogen yang bisa menginfeksi penumpang lainnya dan menyebabkan gangguan kesehatan.

 

source: http://oktavielok.blogspot.co.id


 

baca juga

3. Makanan Bertekstur Basah dan Lengket

Selain makanan yang baunya menyengat, kamu juga tidak diperbolehkan membawa makanan dengan tekstur basah dan lengket ke dalam pesawat. Makanan seperti ini akan merepotkan jika tiba-tiba pesawat mengalami turbulensi dan makanan tumpah ke bagian bawah kursi atau bahkan ke kursi penumpang.

 

source: https://realfood.tesco.com


 

4. Makanan yang Membutuhkan Proses Makan yang Rumit

Pernah nggak sih kamu kepikiran untuk membawa sushi ke dalam pesawat? Seperti yang kamu tahu, sushi ini termasuk salah satu kuliner yang ribet cara makannya. Makan dengan sumpit, dicelup kecap asin, belum lagi kalau ingin menambahkan wasabi. Hal ini tentunya bukanlah ide bagus. Pihak maskapai biasanya melarang penumpang membawa makanan yang memerlukan banyak peralatan, seperti sushi ini. 

 

 

source: https://kobesteakhouse.com


 

baca juga

5. Makanan Manis dan Asin

Sebenarnya makanan manis dan asin tidak sepenuhnya dilarang untuk dibawa ke dalam pesawat. Namun, adanya fakta bahwa kemampuan indera pengecap manusia, khususnya rasa asin dan manis akan menurun ketika berada di ketinggian membuat makanan asin dan manis sebaiknya tidak kamu bawa di pesawat. Tentunya kamu juga tidak akan bisa menikmati rasa dari makanan yang kamu bawa karena akan terasa hambar. 

 

source: http://www.satuharapan.com