Tips 1: Banyak Minum Air Saat Buka dan Sahur


Jangan hanya mementingkan makan saja saat berbuka puasa dan sahur. Kamu juga harus rajin minum air saat malam hari sejak berbuka hingga sahur. Selain mampu mengganti cairan di tubuh yang hilang selama puasa serta membuat kita nggak dehidrasi, banyak minum air setelah berbuka puasa hingga sahur ternyata akan menambah produksi air liur kita. Nah, air liur yang banyak nggak akan membuat mulut jadi bau. Coba terapkan life hacks ini dan buktiin sendiri, deh!
source: https://hellosehat.com/



 

Tips 2: Konsumsi Teh Hijau Pahit


Selain air putih, kamu juga bisa mengonsumsi teh hijau. Tapi, konsumsilah teh hijau tanpa gula atau pahit. Teh hijau mengandung zat polyphenol yang akan membersihkan bakteri di area saluran pernapasan yang menyebabkan mulut bau. Hack ini juga bisa dilakukan oleh para perokok. Teh hijau juga mampu mengurangi gangguan pernapasan yang sering dialami para perokok.

source: https://hellosehat.com



 

baca juga

Tips 3: Bersihkan Gigi dan lidah


Saat puasa, jangan malas sikat gigi, ya! Kita tetap diperbolehkan sikat gigi selama puasa. Nah, biasakan untuk membersihkan gigi setelah sahur dan setelah berbuka, minimal 2 kali sehari. Saat sikat gigi, jangan lupa bersihkan juga lidahmu. Sisa-sisa kotoran di lidah justru dapat membuat mulut beraroma tak sedap. Membersihkan gigi dan lidah juga menjadi salah satu hack yang bisa menyelamatkanmu dari bau mulut selama puasa. 

source: http://travel.tribunnews.com



 

Tips 4: Obat Kumur Non Alkohol dan Dental Floss


Agar bakteri nggak datang lagi dan mulut bersih seluruhnya, berkumurlah dengan obat kumur non alkohol. Kamu juga bisa menggunakan dental floss untuk membersihkan sisa makanan yang menyangkut di sela-sela gigi. Jangan anggap sepele makanan yang terselip, karena sisa makanan tersebut bisa membusuk dan menyebabkan aroama nggak sedap di mulutmu. 

source: https://www.herald.ng



 

baca juga

Tips 5: Hindari Makanan yang Lengket dan Berbau


Beberapa orang memang suka banget mengonsumsi jengkol dan pete atau makanan lain yang berbau nggak sedap. Tapi, coba hindari makanan tersebut saat puasa, ya! Makanan seperti jengkol dan pete yang dikonsumsi saat sahur akan mempengaruhi aroma mulutmu sepanjang hari. Begitu juga dengan makanan manis dan lengket seperti cokelat atau permen dan hidangan pencuci mulut. Makanan yang lengket akan berpotensi menempel pada gigi dan susah hilang. Sisa makanan yang menempel dalam jangka waktu lama akan membusuk di dalam mulut. Makanya, kamu perlu banget melakukan life hacks ini. 

source: http://www.5boysbaker.com