Tips 1. Baca Label Petunjuk Pencucian


Setiap pakaian pastinya disertai label pencucian. Label ini menunjukan cara mencuci yang benar agar pakaian nggak mudah rusak. Begitupun dengan mukena. Biasakan sebelum mencuci mukena, perhatikan label pencucian. Sesuaikan cara pencucian dengan jenis bahan mukena agar mukena nggak cepat rusak. Hack ini terbukti bikin mukena awet dan bersih.

source: https://www.brilio.net



 

Tips 2. Cuci dengan Tangan


Mencuci dengan bantuan mesin cuci memang lebih ringan. Tapi, ada baiknya jika mencuci mukena menggunakan tangan. Mencuci dengan tangan menjadikan mukena lebih bersih dibanding mencuci dengan mesin cuci. Agar mukena lebih lembut dan wangi, jangan lup apakai pelembut pakaian setelah membilasnya.

Gunakan mesin pengering untuk mengeringkan mukena. Namun, jika jenis mukena yang kamu miliki terbuat dari parasut atau nilon, hindari mengeringkannya dalam mesin pengering. Cukup jemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Usahakan untuk selalu mencuci mukena terpisah dari pakaian lain dan jangan gunakan pemutih. 
source: http://www.molto.co.id



 

baca juga

Tips 3. Keringkan Wajah Setelah Wudhu


Ladies, ternyata yang membuat mukena cepat kotor dan bau adalah karena air wudhu di wajah yang nggak dikeringkan terlebih dahulu, lho! Makanya, nggak heran apabila mukena kita cepat banget kotor. Nah, agar mukena tetap bersih selama bulan Ramadhan, kamu perlu melakukan hack ini. Selalu keringkan wajah setelah wudhu agar air nggak membasahi mukena selama solat. Life hacks ini terbukti membuat mukena lebih bersih dan awet. 
source: https://www.vemale.com



 

Tips 4. Gantung Mukena


Cara mencuci sudah benar, wajah juga sudah kering sebelum solat, tapi kenapa mukena masih bau dan kotor, ya? Mungkin ada sebuah hal yang nggak kamu lakukan dengan benar. Meski mukena sudah bersih dan wangi serta wajah selalu kering sebelum solat, namun cara penyimpanannya masih salah mukena pasti akan tetap kotor dan bau.

Setelah solat, simpan mukena dengan cara menggantungnya di capstok atau dengan hanger. Mukena yang digantung lebih mampu bernapas ketimbang mukena yang dilipat. Life hacks ini juga akan membuat mukena lebih cepat kering saat diagntung apabila terkena air.
source: http://beautynesia.id