Mungkin kamu masih aneh mendengar nama "Nasi coca cola"? Well, buat yang belum tau, nasi coca cola merupakan salah satu hidangan ala Spanyol yang cukup populer lho. Nah, kalau biasanya coca cola hanya untuk di minum, kali ini beautynesia.id ingin berbagi resep masakan sekaligus cara mengolah minuman karbonat yang satu ini menjadi hidangan nasi ala Spanyol. Penasaran? Yuk simak resep makanannya berikut ini:

source: https://recipechart.com

Sebelum masuk kedalam resep masakan berikut ada beberapa bahan yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu nih beautynesian.

  1. 200-250 gram beras putih (pastikan beras sudah di cuci terlebih dahulu sebelum di olah)
  2. 360 ml coca cola atau satu botol ukuran kecil
  3. 250 ml air matang
  4. 2 sendok kaldu ayam bubuk atau 1 blok kaldu
  5. 2 sendok makan daun bawang yang sudah di iris tipis
  6. 2 sendok makan mentega
Nah, kalau kamu merasa kurang dengan bahan utama, kamu bisa tambahankan toping yang sesuai dengan selera kamu seperti tambahan daging ayam, daging sapi atau daging ikan kedalam resep bahan yah beautynesian.So! Kalau semua bahan udah lengkap, berikut langkah-langkah memasaknya.
source: https://www.wholefoodsmarket.com
  1. Masukan semua bahan kedalam panci berukuran sedang lalu aduk hingga rata sebelum kamu masak. Note : Masak dengan api sedang dan aduk perlahan agar bumbu tercampur dengan baik
  2. Setelah bumbu sudah teraduk rata, kecilkan api kompor lalu tutup panci dan diamkan selama 20 menit
  3. Hasil nasi akan berbentuk kering dan siap untuk hidangkan

Buat kamu yang belum terbiasa dengan resep makanan ala Spanyol yang satu ini tentunya jangan heran jika rasa masakan kamu agak sedikit asing di lidah, namun secara keseluruhan resep masakan yang satu ini worth it kok untuk kamu coba.