Sailor Moon

"Dengan kekuatan bulan akan menghukummu!" Masih ingat dengan ungkapan Sailor Moon yang satu ini? Anime yang satu ini mulai ditayangkan di Indonesia pada sekitar tahun 2000-an.
source: http://kokoroku.com/1257/8-anime-shojo-legendaris-ini-akan-membawamu-bernostalgia/
Serial shoujo karya Naoko Takeuchi ini bercerita tentang seorang gadis pemalas bernama Usagi Tsukino. Suatu hari, Usagi ini tiba-tiba mendapat kekuatan super setelah bertemu dengan seekor kucing bernama Luna. Misi besar Usagi adalah mencari Putri Bulan dan Kristal Perak.
source: http://kokoroku.com/1257/8-anime-shojo-legendaris-ini-akan-membawamu-bernostalgia/

Digimon

Masih ingat dengan Agumon? Jika dulu Minasan sangat menggemari Digimon pasti ingat dengan karakter berwarna kuning yang menjadi tokoh utama dalam anime ini.
source: http://id.wikipedia.org/wiki/Digimon
Digimon adalah makhluk hidup semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Mereka memiliki berbagai macam jenis dengan bentuk yang bermacam-macam dan memiliki jurus-jurus serangan serta kemampuan evolusi ke tingkat yang lebih tinggi (digimon yang berevolusi dapat kembali ke bentuknya semula). Mereka hidup di dunia digital, suatu dunia paralel yang tercipta dari sistem jaring teknologi komunikasi dan informasi manusia.
source: http://id.wikipedia.org/wiki/Digimon

Detektif Conan

Hadir dengan cerita detektif, Conan menjadi salah satu anime yang populer di Indonesia. Selain cerita yang menarik, anime ini juga memberikan banyak pengetahuan mengenai dunia science.
source: http://id.wikipedia.org/wiki/Detektif_Conan
Detektif Conan adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Goushou Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah mingguan Shounen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.
source: http://id.wikipedia.org/wiki/Detektif_Conan

Pokemon

Identik dengan Pikachu, sampai saat ini anime Pokemon masih terus diproduksi dengan karakter serta tokoh yang baru.
source: https://urbantimes.co/2012/11/life-lessons-through-pokemon/

Mobile Suit Gundam Seed

Serial Gundam Seed menjadi awal dari populernya serial Gundam lengkap dengan figur Gundam-nya.
source: http://id.wikipedia.org/wiki/Mobile_Suit_Gundam_SEED
Cerita dimulai pada tahun Cosmic Era 70, di saat perang antara pihak Bumi (Earth Alliance/OMNI Enforcer) dengan PLANT (ZAFT) memuncak akibat serangan yang dilakukan pasukan Bumi terhadap sebuah PLANT, Junius Seven dengan menggunakan misil berhulu ledak nuklir. Bumi merupakan tempat hidup manusia yang dilahirkan tanpa modifikasi genetika, yang disebut dengan Natural, sementara PLANT merupakan tempat hidup manusia yang dilahirkan dengan modifikasi genetika, yang disebut dengan Coordinator. Sehingga, sebenarnya perang yang disebut sebagai Bloody Valentine War (Chi no Valentine/Perang Valentine Berdarah Pertama) ini adalah perang antara Natural dengan Coordinator.
source: http://id.wikipedia.org/wiki/Mobile_Suit_Gundam_SEED