1. Pilih Cat Dinding Atau Wallpaper Dengan Warna Cerah
 

source: https://www.pinterest.com/


Hal pertama yang akan memberikan efek signifikan untuk suasana kamar adalah cat dinding atau wallpaper. Jika kamu ingin kamarmu bernuansa cerah dan terang, pilihlah cat atau wallpaper dengan warna terang. Warna yang paling direkomendasikan adalah warna putih. Selain memberikan kesan ruangan yang terang dan cerah, cat putih juga memberikan efek nuansa kamar yang lebih luas. Pemilihan warna ini tidak hanya untuk dinding sisi, melainkan juga langit-langit kamar.
 


2. Letakkan Lampu Di Sudut-Sudut
 

source: https://www.pinterest.com/


Jika kamu mempunyai kamar yang cukup luas, pastikan kamu memenuhi kebutuhan pencahayaan kamar dengan lebih maksimal. Letakkan lampu-lampu pada sudut kamar dan pasang lampu dengan warna yang terang. Dengan begitu, tidak ada kesan suram dan gelap pada sisi kamar yang tidak terkena banyak cahaya lampu.
 

baca juga


3. Pilih Furniture Dengan Warna Terang
 

source: https://www.pinterest.com/


Selain cat dinding, kamu juga perlu mengimbangi nuansa warna cerahnya dengan menggunakan furniture berwarna terang. Biasanya rumah minimalis dengan nuansa ruangan terang memilih cat putih yang dilengkapi furniture ruangan putih. Tambahkan juga cermin besar yang bisa menambah pantulan cahaya serta memberikan kesan ruangan yang lebih luas.
 


4. Jangan Menumpuk Barang
 

source: https://www.pinterest.com/


Pastikan kamu menata kamar dengan rapi tanpa ada barang-barang yang menumpuk berlebih di tiap sudutnya. Kamu dapat memilih furniture dengan model minimalis yang cukup menampung semua barang-barangmu. Jadi, jangan sampai semua barang pribadi menumpuk di luar tempatnya sehingga membuat kamar terkesan sempit dan suram.
 

baca juga


5. Perhatikan Jendela dan Akses Cahaya Matahari
 

source: https://www.pinterest.com/


Tentu kamu tidak akan menggunakan cahaya lampu selama 24 jam, kan? Kamu juga membutuhkan akses cahaya matahari yang optimal untuk mendapatkan kamar dengan nuansa yang terang, cerah, dan luas. Dengan begitu, kamu perlu memastikan jendela kamu bersih dari benda-benda yang menghalangi masuknya cahaya. Hindari juga menggunakan tirai jendela dengan warna gelap. Pilihlah tirai dengan desain minimalis serta berwarna cerah. Dengan begitu, kamar kamu akan lebih terang dan terkesan luas.