Ada banyak variasi penggunaan masker telur yang bisa kamu campur dengan bahan alami lainnya seperti, minyak zaitun, jeruk nipis, lemon, wortel serta bahan alami lainnya supaya hasilnya maksimal. Selain bisa dibuat sendiri masker putih telur juga tersedia dalam kemas botol yang siap pakai. Adapun beragam manfaat dari makser lainnya sebagai berikut.

source: http://gluteracare.com

Memperhalus Kulit Wajah

Manfaat dari masker muka alami satu ini adalah memperhalus kulit wajah dalam artian mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di permukaan wajah. Tidak hanya itu saja, makser putih telur juga mengandung protein serta menjaga keremajaan kulit dan mengurangi kerutan di wajah.

source: https://kliksehat.co
baca juga

Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit Wajah

Merawat wajah adalah penting khususnya bagi wanita. Nah, selain memperhalus kulit, manfaat lain dari masker putih telur adalah mencerahkan kulit wajah serta melembapkan kulit selama seharian. Tidak hanya itu saja, manfaat lain dari masker wajah satu ini juga mampu mengurangi garis-garis halus pada kulit wajah karena mengandung riboflavin yang bermanfaat mengencangkan kulit wajah.

source: http://nakita.grid.id/

Bahaya Menggunakan Masker Putih Telur Setiap Hari

Sekadar informasi, dari banyak manfaat untuk kulit wajah, penggunaan masker telur sebaiknya tidak digunakan setiap hari atau 2-3 hari sekali. Pemakaian masker putih telur sebaiknya digunakan 2 minggu sekali dikarenakan kulit membutuhkan regenerasi setiap 14-28 hari. Memakai masker putih telur sebaiknya digunakan pada siang hari dan jangan sampai kamu memakai masker putih telur malam apalagi sampai dipakai semalaman. Hal ini bisa berbahaya untuk kulit. Adapun beberapa efek samping yang wajib kamu ketahui jika kamu menggunakan makser putih telur setiap hari.

source: https://lifestyle.kompas.com
baca juga

Alergi dan Jerawat

Salah satu efek samping yang terjadi jika kamu memakai masker putih telur setiap hari adalah timbulnya jerawat dan mengakibatkan alergi pada kulit. Gejala awal kulit akan mengalami kemerahan yang terus menerus sehingga munculah permasalahan kulit seperti jerawat. Khususnya buat kamu pemilik kulit sensitif, sebaiknya mengindari pemakaian masker putih telur setiap hari ya.

source: https://www.natursan.net

Mengandung Bakteri Salmonela

Memakai masker putih telur pun tidak boleh sembarangan ladies. Kamu harus memilih jenis telur yang berkualitas. Jangan lupa untuk mencuci telur sampai bersih, alasannya pada kulit telur mengandung bakteri salmonella yang dikhawatirkan masuk ke dalam masker dan mengakibatkan kulit menjadi ruam dan gatal pada kulit. Dan efek buruk jika bakteri tersebut menempel di kulit akan terjadi infeksi kulit yang berkepanjangan.

source: http://membergreenworldindonesia.com