1. Perbaiki Asupan Gizi

Jika sebelumnya kamu adalah seseorang yang memakan apa saja yang dirasa enak, mulailah memperbaiki jenis makanan yang akan kamu konsumsi. Pilihlah makanan-makanan sehat dengan nutrisi yang cukup. Bahan makanan seperti paprika, asparagus, tomat, kentang sangatlah disarankan untukmu. Konsumsi buah apel dan lemon juga tidak kalah baik.
source: http://curet.jp/article/4818?page=1

2. Perbaiki Pola Tidur

Banyak orang tahu jika salah satu obat capek adalah tidur. Tapi banyak orang tidak tahu bagaimana cara tidur yang baik.
source: http://mery.jp/3229
Tidak menyentuh handphone, membuat kasur menjadi tempat senyaman mungkin, tidur dengan pakaian yang nyaman, dan menempatkan posisi kaki yang sedikit lebih tinggi saat tidur merupakan cara-cara tidur yang baik untuk mengurangi kelelahan.

3. Mandi Sehat

source: http://curet.jp/article/4818?page=1
Poin mandi sehat adalah dengan air hangat suam-suam kuku dan waktu yang sedikit lebih lama. Suhu yang tepat adalah antara 38 sampai 39 derajat, serta dengan waktu maksimal 20 menit.
source: http://curet.jp/article/4818?page=1

4. Mengkonsumsi Teh Dokudami (Teh Houttuynia Cordata)

source: http://trendstyle96.net/archives/2035
Karena teh dokudami tidak mengandung kafein, maka cocok untuk dikonsumsi oleh orang tua, ibu yang sedang hamil, maupun anak-anak. Akan tetapi, akan lebih baik jika tidak mencampurnya dengan bahan lain. Bahan lain yang dicampurkan ke dalam teh dokudami dikhawatirkan mengandung kafein.
source: http://trendstyle96.net/archives/2035
source: http://rubeusu-trend.com/1129/

5. Melakukan Gerakan Olahraga Ringan

Lepaskan sepatu dan sandal yang kamu pakai dan letakkan di tempat lain. Duduklah di ujung kursi, lalu buka lebar kakimu perlahan-lahan.
source: http://wellness-to-go.com/2014/08/22/restorative-pose/
source: http://wellness-to-go.com/2014/08/22/restorative-pose/
Lipat tangan lalu letakkan di atas meja seperti gambar, kemudian rebahkan kepalamu perlahan-lahan di atasnya. Arahkan dagu ke dada, tutup mata dan bernafaslah dari hidung. Ambil nafas dari hidung lalu keluarkan pelan-pelan sampai dirimu merasa nyaman. Buang segala penat yang memenuhi kepala dan biarkan kepalamu menyentuh meja begitu saja. Setelah 3 menit, ambil nafas lebih dalam beberapa kali.
source: http://wellness-to-go.com/2014/08/22/restorative-pose/
Variasi gerakan lainnya adalah dengan memanfaatkan gerakan ala yoga. Buka kedua kakimu lalu letakkan kaki diantara keduanya. Ambil nafas perlahan lalu keluarkan dari mulut. Setelah beberapa saat, bangunlah secara perlahan karena gerakan ini kemungkinan membuatmu sedikit pusing. Setelah beberapa kali melakukan gerakan ini, rasa lelahmu perlahan akan mulai hilang.
source: http://wellness-to-go.com/2014/08/22/restorative-pose/