Muncul Pertama Kali di Bandung


Jajanan terbaru yang dinamakan Ice Kepal Dancow ini mulai menarik perhatian publik sejak foto-foto semangkuk es susu putih beredar di akun-akun Instagram para pecinta makanan atau foodgram. Setelah sebulan Ice Kepal Milo mendominasi pasar dan banyak diburu para pecinta aneka jajanan unik, kini gantian Ice Kepal Dancow yang dicari. Ice Kepal Dancow sendiri digagas oleh Dzaky Alam dan pertama kali muncul di Bandung beberapa waktu lalu. Saking penasarannya, sebanyak 200 cup Ice Kepal Dancow laku terjual dalam sehari!

source: https://teen.co.id

Perbedaan dengan Ice Kepal Milo


Meski sama-sama berkonsep ice kepal dan mengadaptasi aneka jajanan Malaysia, jajanan terbaru Ice Kepal Dancow ini berbeda dengan Ice Kepal Milo. Apa sih yang membedakan es hits ini?

1. Bahan utama

Yang pertama tentu aja bahannya. Ice Kepal Milo terbuat dari bubuk cokelat Milo. Milo yang digunakan juga nggak sembarangan. Harus memakai Milo import dari Malaysia agar rasa yang dihadirkan otentik dan sama dengan es yang ada di negeri asalnya. Sedangkan bahan utama Ice Kepal Dancow adalah susu bubuk putih merk Dancow yang sudah sangat familiar di telinga masyarakat. Bahan utama ini juga mudah ditemukan di dalam negeri, nggak seperti bubuk Milo yang harus import dulu. 

 

source: https://magazine.job-like.com

2. Pembeli

Jika Ice Kepal Milo memiliki pembeli yang berasal dari seluruh kalangan, beda dengan Ice Kepal Dancow. Karena terbuat dari susu putih, jadi wajar aja jika pembelinya kebanyakan hanya orang yang benar-benar suka susu putih. Jumlahnya tentu lebih sedikit daripada Ice Kepal Milo yang memiliki pelanggan lebih banyak. 

baca juga


3. Takaran susu dan Pilihan Topping

Pada Ice Kepal Dancow, jumlah takaran susu harus dibatasi karena susu putih cenderung bikin mual. Ini juga menjadi pembeda dengan Ice Kepal Milo yang takaran susunya lebih banyak. Pilihan topping keduanya sebenarnya nggak berbeda jauh, lho. Hanya Ice Kepal Dancow dilengkapi lebih banyak topping seperti bubuk susu cokelat, Oreo, crunch, kacang, marshmallow, Beng Beng, meses, dan roti tawar. Banyaknya topping ini dikarenakan rasa susu putih yang cenderung plain dan gurih, sehingga memungkinkan Dancow dipadupadankan dengan beragam topping tersebut. 

source: https://teen.co.id

5. Harga


Meski harga Ice Kepal Milo beragam banget tergantung penjualnya, harga yang ditawarkan masih lebih mahal dibandingkan Ice Kepal Dancow yang dibanderol Rp 12.000 per cup