Snack ALELDUL by Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani


Ketiga putra Maia Estianty yang beranjak dewasa ini memutuskan berbisnis kuliner. Ketiganya memilih bisnis snack yang diberi nama ALELDUL. Produknya adalah snack ringan dengan tiga varian jenis yaitu kulit ayam telur asin yang dibanderol harga Rp 85.000, keripik singkong telur asing sehagra Rp 65.000 dan ceker ayam telur asin seharga Rp 95.000. Untuk ukuran makanan enak ringan dengan isi yang nggak terlalu banyak alias sedikit, tentu saja harga yang dibanderol terbilang sangat mahal.

Sempat beredar review yang menunjukkan salah satu varian jenis yakni kulit ayam telur asin ini masih meninggalkan bulu ayam. Yap, bulu-bulu ayam masih menempel di kulit ayam. Namun, saat ini pihak manajemen ALELDUL sudah memperbaiki kualitas produk mereka sehingga snack kulit ayam udah terbebas dari bulu. 

source: https://deskgram.org



 

Roti MAMA NIA by Nia Ramadhani


Roti ini termasuk bisnis kuliner salah satu artis tanah air. Diberi nama Roti MAMA NIA, bisnis kuliner ini milik Nia Ramadhani. Namun sayangnya, beberapa waktu lalu seorang Youtuber yang juga food vlogger mengkritik habis-habisan roti MAMA NIA ini. Reviewnya tersebut sampai menimbulkan kontroversi, lho!
 

source: http://www.abbyonety.com

Roti ini dibanderol harga Rp 72.000 untuk satu kotak yang berisi enam kue, which is satu rotinya dihargai Rp 12.000. Harga tersebut memang standar, namun mengingat kualitas yang jauh dari kategori makanan lezat, mulai dari ukuran roti, tekstur, hingga isi roti yang nggak sebanding, harga tersebut terbilang mahal, lho! Pasalnya, beberapa orang menyebut bahwa roti MAMA NIA berkualitas sama dengan roti-roti 2ribuan yang dijual di warung-warung. Waduh!

 

baca juga

Sissy Rice by Natasha Rizky dan Ratna Galih


Bisnis makanan enak berikutnya ini digagas oleh Natasha Rizky dan Ratna Galih. Kedua artis ini sepakat untuk membuat makanan lezat berjenis sushi yang dinamakan Sissy Rice. Sushi adalah salah satu makanan enak yang banyak peminatnya di Indonesia. Nggak salah, jika Sissy Rice banyak peminatnya.

Makanan ini memiliki dua varian jenis, nasi bulat yang berisi beragam rasa seperti lidah cabai hijau, tuna sambal matah, udang balado, ikan asin balado dan ayam taichan. Nasi bulat dihargai Rp 40.000 berisi lima buah sushi. Varian kedua adalah nasi nori yang mirip dengan kimbab atau sushi dan dijual Rp 50.000 dan berisi delapan buah. Namun, nggak sebanding dengan harga, sushi yang berbentuk bulat ini dinilai terlalu kecil dan isinya terlalu sedikit serta rasa yang kurang enak. 

source: http://serumpi.com



 

Kuenya Ayu by Ayu Ting ting


Nggak mau kalah, Ayu Ting Ting juga ikut berkecimpung dalam bisnis kuliner. Bisnis makanan enak yang dipilih Ayu berjenis kue bolu yang diberi nama Kuenya Ayu. Namun, kue ini sempat tuai kontroversi, lho! Dibanderol harga sekitar Rp 40.000, Kuenya Ayu dinilai memiliki ukuran yang terlalu kecil dan tampilannya yang kurang menarik. Nggak sebanding dengan harga. Kue ini juga pernah diberitakan berjamur saat sampai ke tangan konsumen. 
source: https://www.tokopedia.com/



 

baca juga

Barack Bakery by Jessica Iskandar


Jessica Iskandar juga ikut meramaikan bisnis kuliner tanah air, nih. Sama seperti Nia Ramadhani, Jessica Iskandar pun memilih berbisnis roti. Konsep roti yang dijual adalah roti kasur spesial yang berukuran besar. Namun, harga roti kasur ini masih terbilang sangat mahal karena satu kotaknya dihargai sekitar Rp 85.000 - Rp 105.000!
source: http://www.gigieatcake.com