Bandingkan Harga Sepatu


Coba, deh, perhatikan harga sepatu sneakers asli yang ditawarkan di toko-toko olahraga populer. Sneakers asli yang dijual rata-rata memiliki harga yang mahal banget, mulai dari Rp 500.000 hingga jutaan rupiah. Jarang banget ada yang dijual dengan harga di bawah angka tersebut. Namun, jika kamu kebetulan menemukan sneakers serupa yang dijual dengan harga murah banget, kamu patut curiga. Karena biasanya model sepatu sneakers KW atau palsu dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari sneakers asli!

source: https://global.rakuten.com




 

Bandingkan Label di Box dan di dalam Sneakers


Selanjutnya, untuk membedakan sepatu yang asli dan KW, kamu bisa melakukan cara ini. Bandingkan label pada box dan di dalam model sepatu terbaru. Cocokan kebenaran informasi di kedua label tersebut. Biasanya pada label tercantum negara tempat produksi, warna, dan jenis serta ukuran model sepatu. Jika semua informasi sama antara kedua label tersebut, maka dipastikan kamu mendapat sepatu yang asli. 

source: https://men.idntimes.com



 

baca juga

Perhatikan Logo Sneakers


Ini termasuk salah satu tanda yang pastinya bisa kamu lihat dengan jelas. Coba ingat-ingat bagaimana bentuk logo model sepatu terbaru yang lagi kamu incar. Sebelum membeli, kamu bisa memperhatikan logo sepatu tersebut. Jika sepatu tersebut adalah produk KW atau palsu, biasanya bentuk logonya cacat dengan bentuk yang nggak sinkron atau berbeda dari produk asli. Warnanya juga biasanya beda, lho. Makanya kamu harus teliti banget memperhatikan logo ini biar nggak tertipu barang palsu. 

source: https://bootlegculture.com



 

Penting Juga Memperhatikan Sol Sneakers


Kalau kamu masih bingung dan belum bisa membedakan sepatu asli dan palsu dengan cara-cara di atas, kamu pasti bisa membedakannya dengan cara ini. Sneakers memiliki sol yang berbeda dan unik tiap produknya. Pola sol ini juga berbeda pada setiap brand sneakers. Maka penting juga untuk mencari tahu bagaimana bentuk sol jenis sepatu yang kamu inginkan. 
Jika kamu masih belum bisa membedakan mana sneaker asli dan palsu pakai cara di atas, maka cobalah gunakan langkah berikut ini. Sol tiap sneaker itu berbeda-beda dan yang jelas unik banget. Antara merek Nike, New Balance bahkan Converse berbeda pola sol-nya. Nah, setelah tahu bagaimana pola sol pada sepatu asli, coba bandingkan dengan sepatu yang kamu lihat. Sepatu palsu memiliki sol yang berbeda dengan sepatu asli. 

source: https://id.pinterest.com



 

baca juga

Material sneaker


Nah, yang terakhir ini nggak boleh kamu lewatkan. Mengetahui material sepatu asli yang jadi incaranmu itu penting banget, lho! Karena nantinya berguna untuk menghindari produk sepatu KW. Jika kamu menemukan sepatu incaranmu, jangan lupa untuk memeriksa material dengan jemarimu. Jika berbeda dengan yang asli, lebih baik pikir ulang untuk membelinya, ya!

source: https://www.spotfakevsreal.com