Berasal Dari Bali


Tas rotan awalnya nggak begitu terkenal. Tas rotan ini awalnya adalah cinderamata dari Bali yang bisa dengan mudah ditemukan di Pasar Ubud, Bali. Tas mungil yang berbentuk bulat dengan anyaman rotan ini kemudian jadi terkenal banget sejak dipakai para blogger dunia sebagai bagian dari OOTD mereka!

source: https://womantalk.com



 

Dipakai oleh Para Influencer Dunia


Para influencer dunia ini menemukan tas rotan pada saat sedang menghabiskan masa liburan mereka di Bali tahun lalu. Seperti Ellie Bullen yang berasal dari Australia, Megan Mitchell dari Amerika, serta Alexandra Pereira dari Spanyol.

Bahkan Alexandra Pereira, yang punya followers hingga 4,6 juta ini, mengaku langsung membeli banyak tas rotan ketika pertama kali melihatnya di Pasar Ubud. Sementara Aimee Sing, influencer asal New York, membeli tas rotan untuk gaya kekinan di etsy.com.

source: https://womantalk.com



 

baca juga

Bisa Dipadukan dengan Outfit Apapun


Meski terkesan tradisional banget, namun ternyata tas rotan sangat fleksibel dan bisa dipadukan dengan outfit apapun. Gaya kekinian dengan baju casual wanita yang dipadukan dengan tas ini punya bisa menjadi style kekinian yang keren banget. Salah satu alasan Alexandra Pereira membeli tas ini juga karena bisa menjadi salah satu summer fashion item. Baik dengan rok maupun celana, gaya kekinian yang feminin atau casual, tas rotan ini akan jadi company yang baik. 

source: https://www.facetofeet.com



 

Hadir dalam Berbagai Macam Bentuk


Selain bisa dipadukan dengan baju casual wanita, model tas rotan yang autentik dan unik ini ternyata nggak hanya berbentuk bulat. Sejak populer tahun lalu, para produsen tas hingga desainer berlomba-lomba membuat berbagai macam bentuk dan model tas rotan ini. Ada yang berbentuk persegi, tote bag, half round, serta ada berbagai jenis lainnya yang diberi aksen tassel atau desain lain. 



 

baca juga

Ada yang Harganya Puluhan Juta!


Sebagai tas yang menjadi fashion item favorit para wanita, para desainer pun berlomba-lomba memproduksi tas dengan bahan yang sama dan desain yang unik banget. Namun, meski terlihat sepele, tas-tas keluaran desainer ini dijual dengan harga yang cukup mencengangkan. Mulai dari  juta rupiah, hingga puluhan juta.Salah satu rumah mode ternama, Prada, yang prestisius ini juga memproduksi tas rotan yang dibuat dengan campuran desain leather-trimmed canvas. Klasik dan otentik, satu tas ini dilempar ke pasaran dengan harga mencapai Rp 21 juta!

source: https://today.line.me