Terlalu Banyak Menggunakan Media Sosial

Saat ini media sosial telah menjadi ajang pamer bagi sebagian orang. Tak sedikit orang yang menggunggah gambar atau status yang hanya untuk sekedar menunjukkan kehebatannya. Bagi sebagian orang yang mudah terprovokasi, hal ini akan membuat mereka tertekan karena merasa kalah dengan yang lain.
source: http://mainetoday.com/blog/social-media-and-mental-illness-helpful-or-hurtful/

Berorientasi Pada Kesempurnaan

Setiap wanita selalu ingin memiliki bentuk tubuh yang sempurna. Tak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek hanya untuk memperoleh wajah dan bentuk tubuh yang ideal. Bagi sebagian wanita, satu kekurangan pada penampilan fisik saja dapat memicu rasa khawatir yang berlebih. Rasa khawatir ini akan membuat rasa tertekan dan mengarah ke depresi.
source: http://curviliciousfashionista.blogspot.com/2011/04/curvy-girls-diy-guide-to-lovin-skin.html

Terlalu Banyak Pikiran

Dibanding laki-laki, wanita adalah pemikir keras yang sangat memperhatikan hal-hal detail pada kasus tertentu. Masalah di lingkungan kerja, hubungan yang tidak baik dengan pasangan, serta masalah rumah tangga yang tak kunjung usai mampu membuat seorang wanita depresi.
source: http://www.newinki.com/overcoming-negative-thinking-now-try/

Kurang Mensyukuri Apa yang Dimiliki

Selalu membandingkan kekurangan yang dimilikinya dengan orang lain, baik dalam hal fisik maupun materi, akan semakin menyeret seorang wanita ke dalam keterpurukan. Seorang wanita selalu merasa kurang puas dan akan memikirkan hal tersebut secara terus-menerus. Hal ini mampu memicu perasaan tertekan dan depresi.
source: http://fabafter40.tumblr.com/post/44188609591/why-women-say-i-look-fat-even-when-theyre-not

Berpikir Negatif

Berpikiran negatif membuat hati menjadi gelisah. Depresi berawal dari kegelisahan yang berlangsung secara terus menerus.
source: http://sozolifeleaders.com/2014/08/07/how-to-keep-your-life-from-looking-like-bad-wallpaper/
Semoga bermanfaat!