Saat membereskan rumah, ada satu bagian yang tidak boleh kamu lupakan, yaitu merapikan meja rias. Meja ini bisa menjadi tempat mempersiapkan diri di pagi hari sebelum kamu siap menyapa dunia ataupun tempat melepas penat untuk maskeran setelah lelah beraktivitas. Jadi, penting juga untuk menjaga meja riasmu agar tetap bersih dan rapi agar kamu bisa dengan mudah menggunakannya. Agar meja riasmu bisa serapi dan secantik milik vlogger kecantikan di YouTube, ini dia langkah-langkah yang bisa kamu lakukan!


Gunakan Rak untuk Menata Kosmetik


Satu kesalahan terbesar yang membuat meja riasmu selalu terlihat berantakan adalah meletakkan kosmetik begitu saja di atas meja. Agar kosmetikmu tidak tergeletak begitu sana dan berpotensi jatuh serta rusak, sebaiknya tata produk kosmetik di dalam keranjang atau rak akrilik. Gunakan setiap bagian rak untuk menyimpan kosmetik berbeda sesuai dengan jenisnya agar kamu bisa dengan mudah menemukan produk yang ingin kamu pakai.

source: http://www.icovetthee.com/

Letakkan Kosmetik Berdasarkan Urutan Pemakaian


Beauty hacks satu ini bisa memudahkanmu saat dandan dan bersiap-siap di pagi hari. Selain hanya dengan menyusun kosmetik di dalam rak atau kontainer, pastikan juga kamu mengurutkan kosmetik dari yang paling sering atau lebih dulu kamu pakai. Tidak perlu meletakkan semua kosmetik yang kamu punya di atas meja, hanya letakkan kosmetik yang kamu pakai setiap hari saja dan simpan sisanya di laci atau rak lain.

source: https://id.pinterest.com/
baca juga

Manfaatkan Laci Penyimpanan


Sudah merapikan bagian atas meja? Sekarang saatnya kamu tengok laci meja riasmu. Laci meja sebenarnya sangat berguna untuk menyimpan semua koleksi kosmetikmu. Agar mudah ditemukan, kamu bisa menyusun produk sesuai jenisnya di dalam laci, misalnya semua produk bibir di sisi kiri dan produk mata di sisi kanan laci.

source: https://www.youtube.com/user/KathleenLights/

Gunakan Kotak untuk Menyimpan Kosmetik di Dalam Laci


Di dalam laci biasanya tidak terdapat sekat pemisah, dan hal ini bisa membuat lacimu menjadi berantakan. Agar kosmetik kecil seperti lipstik dan pensil alis tidak hilang, kamu bisa memanfaatkan kotak kecil untuk menyimpannya di dalam laci.

source: https://www.tattooedtealady.com/