Bangun Pagi dan Lakukan Sesuatu

Jika biasanya kamu harus bangun pagi dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk pergi ke kantor. Lain halnya saat kamu libur panjang namun tetap ingin melakukan hal yang produkif. Nah, cara pertama yang yang bisa kamu lakukan bangunlah dengan tidak terburu-buru, nikmati alam di sekitarmu kemudian ambilah buku atau koran dan nikmati waktu pagimu sembari membuat teh atau kopi. Jangan lupa untuk megerjakan pekerjaan rumah seperti membersihkan rumah atau menyiram tanaman saat siang hari.
source: https://www.cermati.com/

Rencanakan Sesuatu

Hal kedua yang kamu lakukan, kamu bisa merencanakan sesuatu untuk menghabiskan waktu yang lebih bermanfaat, Misalnya saja, dengan datang ke pusat kebugaran atau melakukan pijat refleksi dan spa untuk merilekskan pikiran dan tubuhmu. Buang jauh-jauh soal pekerjaan kantor yang masih menumpuk. Jangan sampai kamu sia-siakan waktu libur panjangmu hanya dengan memikirkan tugas kantor saja.
source: https://daerah.sindonews.com
baca juga

Hindari Pemborosan Waktu

Sebagai karyawan kantoran, tentu kamu sangat menghargai waktu bukan, terlebih dalam menyelesaikan deadline pekerjaan. Nah, begitupula saat menikmati libur panjang. Jangan kamu jadikan libur panjang merupakan waktu yang tepat untuk bermalas-malasan. Maka dari itu hargailah waktumu meski hanya semenit saja untuk melakukan pekerjaan yang bermanfaat seperti membersihkan gudang, mengajak keluarga makan bersama atau melakukan solo traveling singkat ke kota-kota yang banyak menyuguhkan pemandangan alam atau sejarah. Denga menikmati waktu libur dengan solo traveling juga sangat membantu menenangkan pikiran dan melupakan sejenak beban tugas kantor lho.
source: https://kozepsuli.hu/

Lakukan Hobi

Punya hobi memasak? Kamu bisa memanfaatkan waktumu dengan memasak masakan kesukaanmu yang tidak bisa kamu lakukan sewaktu menjadi karyawan kantoran. Hal ini juga mampu membuang rasa penat jika sedang libur panjang namun belum memiliki rencana untuk melakukan traveling. Ajaklah keluarga, pasangan satau sahabat untuk mencicipi masakan buatanmu.

source: https://www.sumber.com