Ayana Moon

Hijabers satu ini adalah salah satu wanita cantik berhijab dari Korea Selatan yang terkenal. Sebelum memutuskan menjadi artis berhijab, Ayana Moon adalah salah satu anggota girlband 5Dolls yang sering tampil seksi dengan balutan busana terbuka. Ayana yang menjadi mualaf dan hijbaers ini mengakui dirinya tertarik pada Islam sejak SMA.

Wanita cantik berhijab ini sempat mempelajari Islam lewat internet serta sempat mengikuti summer camp yang diadakan oleh komunitas muslim Korea selama tiga hari. Artis berhijab tersebut menyebut bahwa ia banyak mempelajari Islam dari mentornya yang disebut Uncle Amin. Dari sinilah Ayana kemudian memantapkan diri dan menjadi seorang muslimah secara resmi. Hijabers yang kini sedang kuliah di Malaysia jadi makin terkenal, lho!

source: https://twitter.com



 

Manny Varsity

Pernah dengar boyband VARSITY? Sejak kemunculannya, boyband ini cukup mengundang perhatian. Bukan hanya karena para member yang tampan, namun juga karena salah satu membernya ada yang beragama Islam. Manny memang tidak berasal dari Korea. Ia datang dari Tiongkok dan merupakan keturunan Turki, lebih tepatnya ras Uyghurs. Sebutan ini ditujukan bagi keturunan Turki yang tinggal di Tiongkok.

Nah, Manny berasal dari Tiongkok yang disebut wilayah Xinjiang Uyghur Autonomous. Kabar bahwa Manny adalah pemeluk agama Islam ini terungkap saat video pengakuannya viral. Dalam video tersebut, para anggota VARSITY termasuk Manny mendapat wawancara saat sedang ingin sarapan. Mereka mengaku ingin sekali makan kimchi stew yang mengandung daging babi. Namun mereka mengungkapkan tidak bisa memakannya karena Manny tidak mengonsumsi babi.

Saat mengklarifikasi hal tersebut, Manny dengan tegas mengatakan bahwa dirinya pemeluk agama Islam. Para member lainnya sudah mengerti dan menjelaskan bahwa biasanya Manny mengonsumsi telur.

source: http://www.pictame.com



 
baca juga

Lee Woon Jae

Bukan hanya idol KPop aja yang beragama Islam, seorang pesepak bola asal Korea Selatan, Lee Woon Jae, ternyata juga seorang mualaf. Namanya memang tidak tersohor seperti Park Ji Sung, namun Lee Woon Jae ternyata pernah memperkuat tim nasional sepakbola Korea Selatan.

Lee Woon Jae adalah seorang muslim yang taat. Nggak banyak yang tahu kalau Lee Woon Jae beragama Islam. Padahal Lee Woon Jae sudah menjadi mualaf sejak 2005 lalu. Ia mengenal Islam sejak 2004 dan mendalaminya. Islam membuat Lee menemukan jati diri. Seluruh kewajiban ia laksanakan, termasuk berpuasa di bulan Ramadhan dan sholat lima waktu.

source: http://www.zimbio.com