1. Aroma yang Terlalu Menyengat

Skin care berupa krim wajah buatan atau krim wajah palsu biasanya terbuat dari campuran berbagai macam bahan kimia. Campuran bahan kimia tersebut akan menimbulkan reaksi dan aroma kuat yang timbul dan mendominasi aroma krim perawatan wajah buatan tersebut. Nah, enggak sedikit produsen yang memberikan parfum atau fragrance yang banyak banget untuk menyamarkan bau kimia tersebut. Jika salah satu krim perawatan wajah dalam skin care routine-mu memiliki aroma yang terlalu kuat dan kamu punya riwayat alergi terhadap fragrance, lebih baik jangan gunakan krim tersebut!

Untuk menyamarkannya, biasanya produsen nakal akan memberikan parfum yang cukup banyak sehingga aroma zat kimia tersamarkan.


 

2. Warna yang Nggak Biasa

Bukan cuma aromanya aja yang aneh, bisa jadi warna dari krim itu sendiri juga aneh. Krim wajah yang berbahaya untuk perawatan kulitmu biasanya memiliki warna yang cenderung menarik. Meski warna yang biasanya ditemui adalah putih, jingga atau kuning, banyak juga skin care palsu berupa krim yang diberi warna terang dan mencolok. Tujuannya, tentu saja agar kelihatan menarik. Tentu saja krim perawatan muka ini berbahaya karena mengandung pewarna tekstil yang akan menimbulkan penyakit jika digunakan. 

source: https://sebar-infomanfaat.blogspot.com



 

baca juga

3. Perubahan Kulit yang Cepat

Kalau kamu nggak sengaja memakai krim berbahaya ini dalam skin care routine-mu, kamu mungkin akan merasakan perubahan pada kulit wajah, terutama masalah jerawat. Selama pemakaian skin care berbahaya ini, bisa jadi kulitmu akan bebas dari jerawat. Kulit juga akan mengalami pengelupasan dan pembersihan dari dalam. Meski kelihatannya baik, namun kulitmu akan menjadi sensitif. Hal ini dikarenakan kulit mengelupas secara tidak normal. Duh, ngeri banget gak, sih?

source: http://produkwish.com

Nggak cuma bebas dari jerawat, jenis kulitmu juga akan ikut berubah. Jenis kulit akan berubah secara drastis dan kamu nggak akan bisa bertahan dari paparan sinar matahari, karena lapisan kulit luar telah mengelupas akibat campuran bahan kimia yang terkandung dalam krim tersebut. Akibatnya, wajah jadi mudah iritasi dan kemerahan saata terkena sinar matahari.


 

4. Kulit yang Terlalu Putih

Jika krim yang kamu gunakan memberikan efek terlalu putih pada warna kulit, segera hentikan penggunaan. Krim tersebut merupakan krim berbahaya yang biasanya memberikan efek kulit putih dan pucat. Perubahan warna kulit ini terjadi akibat pengelupasan kulit berulang kali hingga lapisan luar kulit terkikis habis. Akibatnya, ngeri banget, karena kulit akan tercemar zat kimia yang dapat merangsang sel kanker pada wajah. 

source: http://infonitas.com

Mulai sekarang berhati-hatilah dalam memilih skin care. Meski banyak skin care yang menjanjikan kulit putih berseri, tetap saja banyak krim yang nggak terbukti aman. Beauty is pain, namun bukan berarti harus menimbulkan penyakit serius, ya!