Salah satu pekerjaan di balik layar yang sangat penting untuk menyulap penampilanmu saat acara yaitu makeup artist. Sosok MUA bisa dikatakan sangat berjasa dan memiliki peran besar dalam momen hidupmu karena bisa membantu mengubah penampilan menjadi lebih cantik. Tarif yang dipatok untuk sesi makeup pun tidak murah, dan bahkan bisa mencapai jutaan Rupiah! Banyak dari kamu mungkin juga penasaran ya, kenapa tarif MUA bisa mahal sekali, padahal pekerjaannya terlihat mudah untuk dilakukan. Agar kamu lebih memahami arti dibalik harga yang dipatok oleh MUA, simak beberapa alasannya berikut!


Make Up dengan Kualitas Terbaik


Wanita biasanya akan berpikir sepuluh kali sebelum membeli kosmetik dengan harga yang selangit. Namun hal ini justru berbeda dengan MUA. Tak jarang, MUA berani membayar lebih untuk melengkapi koleksi kosmetik terbaik bagi kliennya, tentunya agar hasilnya maksimal pula. Jadi, sebenarnya harga yang kamu bayarkan bukan hanya harga jasa saja, tetapi juga sudah termasuk harga kosmetik berkualitas yang digunakan oleh sang MUA. Belum lagi ditambah peralatan make up yang juga tidak kalah berkualitas, seperti brush dan sponge.

source: https://makeuptutorials.com/

Kemampuan dan Pengalaman


Selain karena kualitas produk yang digunakan, satu faktor lain yang tidak kalah penting yaitu kemampuan dan pengalaman si makeup artist itu sendiri. Biasanya sih, semakin berpengalaman, maka harga yang dipatok juga semakin tinggi. Selain pengalaman dalam praktiknya, ingat juga bahwa MUA juga menghabiskan waktu untuk belajar dan mengasah kemampuannya sehingga bisa menciptakan puluhan atau ratusan makeup look dengan berbagai nuansa berbeda.

source: https://www.cantonionline.com/
baca juga

Kamu juga Membayar Waktu Mereka


Layaknya pekerja kantoran yang harus menghabiskan waktu berjam-jam di kantor, MUA juga menghabiskan berjam-jam waktunya untuk sang klien. Tidak hanya itu, MUA juga seringkali harus menempuh perjalanan dan mengeluarkan biaya lebih untuk mencapai lokasi kliennya. Jangan disepelekan, MUA juga sering lho bekerja dalam jangka waktu yang cukup lama.

source: https://www.theknot.com/

Kemewahan dan Kemudahan


Menggunakan jasa MUA bisa menjadi kemewahan tersendiri bagi sang klien, karena Ia tidak harus repot dandan sendiri dan justru malah bisa duduk santai sambil didandani. Serasa punya asisten sendiri, sudah gitu hasilnya pun bagus dan flawless. Siapa sih yang tidak suka diperlakukan seperti ini?

source: https://fee.org/