Softlens Lengket
Ketika dipakai sepanjang malam, kamu mungkin banget mengalami kondisi dimana softleans lengket pada mata kamu, lho. Kondisi ini akan membuat kamu sulit membuka kelopak mata kamu, ladies. Meskipun bukan masalah kesehatan, tentunya dampak negative satu ini akan membuat kamu merasa panik, takut, khawatir, dan super enggak nyaman, bukan?
 

source: http://www.bettervisionguide.com/



Softlens Bergeser ke Bagian Atas Mata
Selain softlens yang lengket, kamu juga bisa mengalami kondisi softlens yang bergeser ke bagian atas mata, ladies. Hal ini bisa saja terjadi karena kamus ecara tidak sadar menggosok atau mengucek mata saat tidur sehingga softlens tesebut pindah posisi. Meski masih dapat dikeluarkan dengan bantuan air softlens dengan cara yang ekstra hati-hati,tetap saja damapk negative satu ini tergolong berbahaya buat kesehatan mata kamu. Jadi, jika enggak mau mengalami hal ini, tips kesehatan yang wajib banget kamu lakukan ialah selalu membiasakan diri melepas softlens sebelum tidur. No more excuses, Beautynesian!
 

source: https://www.huffingtonpost.com.au/
baca juga



Mata yang Perih dan Memerah
Well, kamu perlu mengetahui salah satu informasi kesehatan yang sangat krusial terkait penggunaan soflens saat tertidur. Ketika tidur dengan menggenakan softlens, selaput mata kamu akan mulai menutup. Selain itu, softlens juga akan menghambat dan menghalangi masuknya oksigen ke dalam mata dan kornea. Kondisi kornea mata yang kekurangan okseigen inilah yang akan membuat mata kamu terasa perih dan memerah. Tertunya maslaah kesehatan ini akan membuat akmu enggak nyaman, ladies!
 

source: https://www.mebibo.vn/



Infeksi pada Kornea Mata
Tidak hanya menyebabkan kemerahan dna rasa perih, kurangnya atau tidak masuknya oksigen ke dalam kornea mata juga bisa menimbulkan masalah kesehatan mata lainnya, seperti infeksi pada kornea mata. Jika dibiarkan terus menerus, infeksi ini kemudian bisa menimbulkan munculnya masalah kesehatan mata keratitis, lho. Selain itu, kondisi kurangnya oksigen pada kornea mata juga bisa menimbulkan ketidaknormalan kerja pembuluh darah di bagian mata sehingga dapat menyebabkan bengkaknya kornea mata hingga kaburnya penglihatan. Jadi, jangan ragu untuk menjalankan tips kesehatan mata dengan selalu melepaskan softlens sebelum tidur ya!
 

source: https://www.allaboutvision.com/