#FORUM Benarkah Sarapan Buah Bisa Menurunkan Berat Badan?

source: https://1.bp.blogspot.com/-828tNnZn9oo/WQFPTaoQNFI/AAAAAAAArtg/6xeE8tryuVwf4C8_0-NVdxqTFo6bVn15gCLcB/s1600/IMG_2041.JPG

Sejak seminggu lalu, aku mencoba sarapan buah biasanya sih apel dan pisang. Benar gak sih kalau sarapan buah bisa menurunkan berat badan?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Miradhani27
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    20 May 2018 4:08 pm
    bisa sih beb aku percaya kalo sarapan buah bisa lebih sehat dan bisa nurunin berat badan... secara kan kalori yang dikandung sama buah2an tuh ga seberapa ya bebb dibandingin kamu makan dessert yang manis2 atau gorengan yang penuh dengan lemak jenuhhhh huh bayanginnya aja udah begah bebb. jadi coba aja rutin sarapan buah beb soalnya buah kan mengandung banyak serat tuh, selain sehat buat tubuh, dia bisa ngelancarin pencernaan jadi lancar deh babnya ga buncit lagihh
    0
    Reply
  • 2
    Valentia88
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    21 May 2018 11:28 pm
    Kalo aku kok nggak percaya ya Fani? Soalnya buah itu juga mengandung banyak gula lho. Memang kalau dibandingkan dengan makanan manis dan berlemak seperti kue cake, tart atau gulai kambing gitu lebih sehat makan buah, ada serat dan vitaminnya juga banyak. Tapi buah tetap mengandung gula dear. Kalau kamu biasanya mengkonsumsi kue manis di pagi hari, memang lebih baik diganti buah. Tapi mengubah sarapan saja tidak akan berpengaruh kecuali kamu juga mengatur makan siang dan makan malam kamu ya... Selamat berdiet!
    0
    Reply
  • 3
    Gusti Ayu 23
    Total124
    Spam
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 1:49 pm
    Hay Fanii 🤗🤗
    Yappp buah2an itu rendah kalorinya yaaa jadi cocok banget buat orang2 yg sedang menjalankan program diet agar tetap seimbang . Yg penting ttep makan secara teratur dan tidak berlebihan Insyaallah dietnya lancar dan aman.
    Semoga bermanfaat 🤗🤗👍👍🙏🙏
    1
    Reply
  • 4
    GregoriaNanda30
    Total2
    Spam
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 9:01 pm
    Menurut aku mengganti sarapan dengan buah itu bagus ya. Karena pada pagi hari kan tubuh kita sedang mendetoksifikasi, dan buah ini bagus banget untuk membantu prosesnya. Tapi kalau untukmakan siang, sebaiknya tetap mengonsumsi makanan berat ya agar kamu enggak kekurangan energi. Trus perbanyak juga konsumsi air putih agar jjumlah air dalam tubuh kamu tetap terjaga.
    0
    Reply
  • 5
    Syafa mazwah
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 9:06 pm
    Bener kok . apalgi makan buah itu ga boleh sesudah makan bagusnya sebelum makan .
    Makan buah doang jg bkin kenyang dn bkin vitamin yg dibtuhin tbuh kecukupan
    Email: Syafamazwah@yahoo.com
    0
    Reply
  • 6
    Ayu Riska
    Total1
    Spam
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 9:21 pm
    Menurutku bisa. Tapi perhatikan jumlah kandungan gulanya ya, sebaiknya gula yang dikonsumsi perhari tidak lebih dari 50 gr. Sah-sah saja sarapan dengan buah, oat meal, nasi, ataupun yang lain. Makan dengan apapun asal sesuai dengan calorie intake kamu perharinya untuk cutting dapat menurunkan berat badan kamu. Aku sendiri sarapan dengan nasi kok, jadi nggak ada masalah. Malah berat badanku turun perlahan asal dilakukan dengan konsisten. Saranku kamu harus makan setidaknya memenuhi jumlah BMR per harinya. Coba deh cek BMR kamu di IIFYM Calculator karena setiap orang calorie intakenya berbeda-beda tergantung berat, tinggi, dan aktivitas. Kamu bisa coba aplikasi fat secret untuk hitung jumlah kalori yang masuk ke tubuhmu per harinya. Di fat secret kamu bisa sharing dengan teman-teman seperjuangan dan mendapat ilmu juga. Semangat ya dietnya!
    0
    Reply
  • 7
    isnainipe
    Total6
    Spam
    Edit
    Delete
    23 Jun 2018 12:00 pm
    Asalkan makan buah2an yang kadar gulanya sedikit dan porai makan di waktu lain di cukupin insyaAllah bida turun kok berat badannyaa
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category