1. Kompres Menggunakan Es Batu

Tips pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan es batu. Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah es batu dari air bersih. Kemudian, oleskan pada area kantung mata selama 5 menit. Langkah ini mampu membantu memberikan efek segar untuk kulit area mata dan mata itu sendiri. Rasa dingin dari es juga dapat membuat pori-pori kulit sekitar mata mengencang sehingga kantung mata pun perlahan hilang. Lakukan 2-3 kali dalam sehari agar mata panda dapat hilng dapat keesokannya. 
 

source: http://www.diyhealthremedy.com/


 


2. Kompres Dengan Kantung Teh

Tips kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengompres mata dengan menggunakan kantung teh celup bekas. Caranya, seduhlah satu kantung teh celup, kemudian ambil kantung yang digunakan dan diamkan hingga dingin. Letakkan katung teh bekas yang sudah mendingin pada area kantung mata, diamkan selama 5-10 menit. Lakukan 2-3 kali dalam sehari agar mata panda dapat hilang dengan cepat. 
 

source: http://forhomeremedies.com/


 

baca juga


3. Gunakan Jus Mentimun

Kemudian, kamu juga dapat menggunakan masker jus mentimun untuk menyamarkan mata panda yang mengganggu penampilan. Kamu hanya perlu menghaluskan mentimun dengan menggunakan food processor atau blender. Lalu, ratakan mentimun yang sudah dihaluskan pada area sekitar kantung mata, lalu diamkan hingga mengering. Lakukan 2-3 kali sehari agar mata panda segera tersamarkan.
 

source: https://www.pinterest.co.uk/


 


4. Menggunakan Minyak Almond

Terakhir, minyak almond yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan ternyata juga dapat menghilangkan mata panda. Kandungan vitamin E pada minyak almond berperan dalam membantu menghaluskan lapisan kulit sehingga lingkaran hitam pada sekitar mata dapat tersamarkan. Kamu dapat mengoleskannya pada malam sebelum tidur sambil melakukan pemijatan lembut. Diamkan hingga pagi dan kamu akan melihat mata pandamu mulai tersamarkan.
 

source: https://www.quora.com/


Itulah beberapa tips menghilangkan mata panda dalam sehari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!