1. Pembersih Mahal Belum Tentu Lebih Bagus

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus mencari pembersih wajah yang memang cocok dan tepat untuk jenis kulit kamu. Harga yang mahal tidak menjamin kualitas dari pembersih wajah. Kamu dapat melihat beberapa referensi dan panduan memilih pembersih wajah di video berikut ini :
 

youtube:CWHentm_7fs
source: https://www.youtube.com/watch?v=CWHentm_7fs
Apa Jenis Kulit Kamu? | Skincare 101 | Female Daily


 


2. Lakukan Double Cleansing Meskipun Tidak Pakai Makeup

Melakukan satu kali cuci muka dengan sabun ternyata masih kurang membersihkan kotoran dan bekas makeup di wajah. Itulah sebabnya, cuci muka di malam hari biasanya dianjurkan dengan melakukan beberapa tahapan pembersihan wajah. Bahkan, kalaupun kamu tidak menggunakan makeup, sisa sunscreen di wajah juga sebaiknya dibersihkan dengan baik karena dapat berisiko menyebabkan komedo.
 

source: https://nose-blackheads.com/


 

baca juga


3. Pentingnya Pemijatan Saat Membersihkan Wajah

Saat membersihkan wajah, kamu tidak hanya harus meratakan produk pembersih hingga semua kotoran dan bekas makeup terangkat. Kamu juga harus melakukan pemijatan agar memastikan sisa kotoran yang menghambat pori-pori juga keluar. Nutrisi dan vitamin dari produk pembersih yang kamu gunakan juga dapat terserap dengan baik jika kamu melakukan pemijatan dengan benar.
 

source: https://www.greenandgrowing.org/


 


4. Pastikan Kamu Menggunakan Air Hangat

Hindari menggunakan air yang terlalu dingin atau terlalu panas. Jadi, gunakanlah air hangat untuk membersihkan wajah. Air hangat akan sangat membantu membuka pori-pori kulit sehingga kotoran yang terhambat dapat keluar. Penyerapan skincare setelah membersihkan wajah juga akan terbantu dengan menggunakan air hangat.
 

source: https://www.healthista.com/


Nah, itulah beberapa fakta penting seputar pembersihan wajah. Ingat, jangan pernah pergi tidur sebelum membersihkan wajah jika kamu tidak ingin kulit wajahmu berjerawat dan berkomedo.