Es Kepal Milo
 

source: https://www.pinterest.com/


Ada lagi fenomena tren kuliner yang sedang menjadi bahan perbincangan masyarakat. Ya, es kepal milo. Sajian hidangan penutup yang terbuat dari bahan dasar es serut dan susu milo ini memang sedang viral di sosial media. Tidak heran, keberadaannya sangat diburu oleh para pecinta kuliner. Itu juga yang membuat gerai-gerai penjualnya juga mulai menjamur dimana-mana. Namun, mengingat cara membuatnya yang sangat mudah dan praktis, mengapa tidak mencoba untuk membuat sendiri di rumah?
 


Membuat Es Kepal Milo Di Rumah

Nah, buat kamu yang ingin mencoba membuat sendiri es kepal milo di rumah, kamu dapat mencoba resep membuat es kepal milo berikut ini :

Bahan-bahan :

  • Milo Bubuk
  • 1 Kaleng Susu Kental Manis Cokelat
  • Air Hangat
  • Variasi topping sesuai selera : milo bubuk, oreo, biskuit, marshmallow, chocochips, dll


 

baca juga


Cara membuat :

  1. Campurkan Milo bubuk dengan susu kental manis cokelat yang sudah kamu siapkan dalam wadah bersih. Aduk hingga bubuk milo dan susu tercampur merata dan tidak ada bubuk yang menggumpal.
  2. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga larutan susu kental manis dan milo bubuk dan susu kental manis mengental sempurna. 
  3. Hancurkan es batu hingga halus seperti es serut. Kamu bisa menghancurkannya manual, menggunakan serutan es, atau menggunakan blender dan food processor yang memang bisa menghancurkan es. Selanjutnya gunakan scoop es krim atau sendok untuk membentuk es serut menjadi kepalan. Letakkan pada mangkuk. 
  4. Tuang campuran susu dan milo bubuk yang kental pada es kepal yang sudah disiapkan dalam mangkuk.
  5. Berikan topping seperti Milo bubuk, oreo, regal, dan beragam tambahan topping yang sudah dihancurkan.
source: http://islamkusurgaku.com/


 


Video Tutorial Membuat Es Kepal Milo

Sebagai referensi dan panduan, kamu dapat menonton video tutorial membuat es kepal milo sendiri di rumah berikut ini :
 


Selain resep di atas, kamu bisa membuat es kepal milo dengan beragam variasi sesuai dengan selera di rumah. Jika topping camilan terasa sangat berat dengan gula dan kalori, kamu bisa juga menambahkan topping buah-buahan atau jelly untuk memberi rasa segar dan nutrisi pada sajian es kepal milo rumahan kamu. Selamat mencoba ya!