Asal Usul Instagram

source: https://thenextweb.com

Kata "Instagram" diambil dari seluru fungsi-fungsi yang terdapat pada aplikasi berbagi foto yang satu ini. Kata "Insta" diambil dari panjangan "Instan" yang berati cepat, mudah dan singkat. Masih terkait dengan unsur Polaroid yang merupakan sebuah alat foto yang memberikan hasil yang instan alias hasil foto jadi pada saat pengambilan gambar.

Nah, berikutnya kata "Gram" yang di ambil dari unrsur pengertian "Telegram" yang memiliki peran membagian informasi ke berbagai alamat atau sumber yang ada. So, bisa dikatakan bahwa "Insta+Gram/instan telegram" adalah berbagi informasi secara cepat. Related?

 

Instagram Di Buat Oleh Perusahaan Teknologi Startup

source: https://keepo.me

Tepatnya pada tahun 2010, perusahaan bernama Burbn.Inc memulai usahanya startup nya dalam bidang teknologi seperti telepon genggam yang berfokus pada pengembangan aplikasi. Melihat banyak sekali skema aplikasi yang beredar, Mike Krieger dan Kevin Systrom merencanakan sebuah fokus baru yaitu bidang kamera dan android.

Well, seperti yang kamu ketahui bahwa aplikasi Instagram sangat rekat dengan kamera bukan? So, pada saat itu kedua CEO ini membuat ulang kerangka aplikasi yang menggabungkan antara fungsi kamera dan penyebaran informasi (foto, komentar, profile) dengan teknologi.

 

baca juga

Instagram Di Adopsi Oleh Facebook

source: https://marketingland.com

Semenjak kemunculan Instagram, salah satu aplikasi yang hampir memiliki fungsi yang mirip bernama Facebook mulai memiliki pesaing yang cukup ketat. Melewati konflik dan proses pengembangan yang berkaitan dengan cost dan berbagainya, singkat cerita pada tahun 2012 akhirnya Facebook memutuskan untuk mengambil alih kewewenangan Instagram secara penuh. Jika kamu perhatikan kini Instagram udah memiliki berbagai macam fitur yang friendly user dan menyenangkan untuk dicoba.

 

Instagram Jadi Ranah Dan Peluang Bisnis

source: http://socialmarketingfella.com

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa saat ini Instagram tidak hanya sebagai tempat membagi cerita, karya dan hobi namun juga perputaran informasi bisnis yang cukup memberikan impact yang besar terhadap dunia jasa dan jual beli. Mulai dari belanja online, informasi seputar produk dan event, hingga penyebaran karya seni yang memiliki value.

Enggak hanya itu, salah satu efek Instagram yang paling terasa saat ini adalah dunia selebgram yang menjadi patokan penyebaran informasi yang efesien. Makanya enggak heran jika Instagram artis atau selebgram sering menjadi ranah endorse, pencarian bakan dan sebagainya.