Kapan pun dilihat, kulit Haruka Ayase selalu bersinar dan terlihat cerah. Bahkan katanya, mesin pendeteksi umur kulit menganggap kulit artis yang satu ini terlihat seperti berusia 19 tahun! Padahal, Ayase sudah menginjak umur 30 tahun. Wah, apa rahasianya?
source: https://locari.jp/posts/19390
Juniornya di manajemen Horipro, Kojima Ruriko (20 tahun) berkata, "Kak Ayase terkenal dengan kulitnya yang tak pernah terlihat kusam sekalipun di tengah-tengah jadwal yang super padat."
source: http://news.livedoor.com/article/detail/8889102/
Ayase memiliki kecantikan kulit bening almi yang dikagumi oleh banyak artis wanita. Jika Ayase berdiri di antara para artis wanita, kecantikan kulit Ayase terlihat paling menonjol.
source: http://by-s.me/article/163558679900120813
Ayase memiliki kulit yang sangat indah dan selalu terlihat cantik kapan pun di mana pun. Dia memiliki kecantikan yang selalu stabil.
source: http://news.livedoor.com/article/detail/8889102/
Wah, kecantikan kulit Ayase sampai membuat para artis wanita lainnya iri! Lalu, apa yang dilakukan Ayase untuk menjaga kecantikan kulitnya sekaligus nampak awet muda?

1. Tak Pernah Lupakan Cleansing

Tak jarang, artis sepopuler Haruka Ayase memakai makeup dalam kesehariannya baik untuk keperluan syuting film maupun sesi pemotretan. Tapi, yang terpenting adalah mengangkat kotoran dan sisa-sisa makeup dari permukaan kulit hingga bersih. Dengan kulit yang bersih, produk perawatan kulit tentu akan bekerja lebih efektif. Jangan lupa selalu gunakan pelembab setelahnya.
source: http://phapluattp.vn/suc-khoe/lam-dep/vi-tri-da-bi-kho-noi-gi-ve-suc-khoe-cua-ban-530617.html
Durasi memakai makeup untuk keperluan syuting drama cukup lama, jadi cleansing itu penting.
source: http://news.ameba.jp/20110413-161/

2. Keringkan Wajah Dengan Lembut

Gesekan adalah musuh utama kulit. Agar kulit wajah tidak terluka, penting untuk mengeringkan wajah dengan handuk secara perlahan dengan menepuk-nepukkan secara ringan hingga kering.
source: https://amanaimages.com/info/infoRM.aspx?SearchKey=20027007011&GroupCD=0&no=
Jangan menggosok-gosokkan handuk dengan keras pada kulit wajah saat mengeringkannya. Sebaiknya tuangkan toner pada kapas dan tempelkan pada wajah selama 10 menit di malam hari sebagai pengganti masker.
source: http://kininaru-anohito.com/archives/128

3. Cuci Muka Dengan Air di Pagi Hari

Banyak artis maupun model cantik yang hanya menggunakan air untuk mencuci wajah di pagi hari, termasuk Haruka Ayase sendiri. Walaupun tidak menggunakan sabun pencuci muka, hal ini merupakan bagian dari rutinitas perawatan kulit mereka, lho.
source: http://zi-gen.com/beautifulskin-skincare-675
Di saat tidur, kulit akan mengalami regenerasi sehingga kecantikan kulit alami akan terpancar di pagi hari. Mencuci muka di pagi hari dengan sabun khusus justru akan mengangkat sebum dan membran pelindung kulit melebihi yang dibutuhkan. Hal ini dapat mengakibatkan keadaan kulit bertambah buruk.
source: http://nikibi-bye.net/sengan/trivia/%E6%9C%9D%E6%B0%B4%E3%81%A0%E3%81%91%E6%B4%97%E9%A1%94/
Berikut ini adalah kebiasaan makan yang diterapkan Ayase untuk membantu menjaga kulit cantiknya.

4. Sarapan Dengan Pisang dan Susu

Penting untuk makan makanan yang mengenyangkan dan bernutrisi tinggi seperti pisang dan susu di pagi hari. Serat pangan yang berlimpah juga akan melancarkan pencernaan.
source: http://www.rougeframboise.com/cuisine/4-facons-de-manger-la-banane-au-petit-dejeuner
Setelah browsing di internet, Ayase memutuskan untuk makan pisang dan susu di pagi hari karena baik untuk kesehatan mata.
source: http://wol.nikkeibp.co.jp/article/magazine/20110329/110497/?rt=nocnt

5. Biasakan Makan Buah yang Baik untuk Kulit

Makan buah ikut berperan dalam menjaga kecantikan kulit, terutama buah-buahan sitrus yang kaya akan Vitamin C dan kandungan antioksidan. Selain itu, asam sitrat yang terkandung juga dapat menghilangkan noda dan menjaga kebersihan kulit.
source: http://vineveracosmetics.com/tag/citrus-fruits/
Buah dipercaya dapat menjaga kecantikan alami yang terdapat pada kulit. Ayase menyukai makanan yang asam manis, sehingga dia sering memakan buah-buahan seperti grapefruit.
source: http://by-s.me/article/163558679900120813

6. Ganti Camilan Dengan Jus Buah

Saat merasa lapar di sore hari, Ayase tidak mengambil camilan. Dia justru memilih untuk minum 100% jus buah sebagai pengganti camilan yang lebih sehat. Buah mengandung banyak vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh dibandingkan camilan yang tinggi kalori dan mengandung banyak gula.
source: http://losangeles.cbslocal.com/top-lists/best-places-for-cold-pressed-juice-in-oc/
Rahasia di balik kulit cantik Ayase adalah kebiasaannya yang gemar meminum jus buah.
source: http://beauty.oricon.co.jp/trend-culture/trend/news/2002784/full/

7. Perbanyak Makan Sayur

Ayase yang semasa kecil tinggal di daerah pertanian makan banyak sayuran setiap hari. Sampai sekarang pun, jika dirasa kulit mulai terlihat agak kusam, dia selalu makan banyak sayuran untuk mengembalikan kulit beningnya yang cantik alami.
source: http://www.excite.co.jp/News/travel/20150127/Tabizine_9232.html
Jika Anda makan banyak sayuran dan buah selama beberapa minggu, kulit akan terlihat lebih bercahaya, lebih sehat, dan lebih menarik.
source: http://news.ameba.jp/20130125-488/

8. Selalu Membawa Teh Jahe

Di sela-sela sesi pemotretan maupun syuting yang padat, Ayase dikabarkan kerap membawa botol berisi teh jahe. Khasiatnya untuk menjaga kelembaban kulit, menghangatkan tubuh dan menjaga peredaran darah agar tetap lancar.
source: http://ameblo.jp/otowa-25/entry-11948611529.html
Lokasi syuting maupun pemotretan biasanya membuat kulit terasa kering, sehingga Ayase sering membawa teh jahe untuk menjaga kelembaban tubuhnya.
source: http://news.ameba.jp/20130125-488/

9. Konsusmi Cuka Hitam untuk Kulit Awet Muda

Selain gemar makan buah yang asam, Ayase juga menyukai cuka hitam dan mengkonsumsinya dalam jumlah banyak. Cuka sendiri memiliki efek anti-aging, sehingga berperan penting dalam menjaga kulitnya yang selalu terlihat awet muda.
source: http://www.gettyimages.co.jp/detail/169001346
Cuka kaya akan asam amino dan protein yang dapat membersihkan kulit dari dalam. Selain itu cuka juga berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mencegah kulit kering, kasar, flek, hingga keriput.
source: http://news.ameba.jp/20130125-488/
Wah, usaha Haruka Ayase untuk menjaga kulit cantiknya benar-benar luar biasa. Yuk, tiru gaya hidup sehat ala Haruka Ayase untuk mendapatkan kulit cantik bening sepertinya!